Categories
Obat

Obat Asam Urat Paling Ampuh Tanpa Efek Samping

cheap-oakleyglasses.org – Menderita asam urat memang seringkali mengganggu berbagai aktivitas harian yang seringkali dilakukan. Asam urat merupakan bentuk radang sendi yang seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman dan rasa sakit. Terutama pada bagian pergelangan kaki, jari kaki, maupun bagian lutut. Untuk mengatasi asam urat bisa dilakukan dengan penggunaan bahan-bahan alami yang lebih dipercaya mampu menyembuhkan tanpa memberikan efek samping.

Asam urat dapat saja terjadi pada saat tubuh membangun jumlah asam urat yang terlalu banyak. Asam tersebut menjadi produk sampingan ketika tubuh memecahkan purin dan ditemukan di dalam makanan. Untuk perubahan pola makan ternyata bisa membantu diri seseorang supaya bisa mengurangi adanya kadar purin yang seringkali menimbulkan penyakit asam urat.

Obat Alami Asam Urat

Dalam mengobati penyakit asam urat, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan beberapa bahan alami. Anda bisa memanfaatkan dari beberapa bahan alami yang sangat mudah untuk Anda jumpai. Sebab itu disarankan lebih baik menggunakan bahan alami dibandingkan menggunakan obat kimia yang memberikan efek samping kemudian hari.

Berikut daftar obat alami yang dapat menyembuhkan asam urat, diantaranya:

  1. Ekstrak Biji Seledri

Biji tanaman seledri sudah terpercaya mampu mengurangi adanya penumpukan asam urat yang terdapat di dalam tubuh. Para penderita asam urat disarankan untuk mengkonsumsi ekstrak dari biji seledri atau bisa juga dengan membuatnya sebagai jus. Biji seledri tidak hanya mengobati asam urat saja, akan tetapi juga bisa mengobati permasalahan kesehatan lainnya.

Misalnya saja seperti nyeri sendi, asam urat, gangguan kulit, ginjal dan hati, infeksi saluran kemih, sindrom iritasi usus, ataupun yang lainnya. Untuk hasil yang efektif, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi ekstrak biji seledri setiap harinya dan Anda bisa merasakan perubahannya.

  1. Mengkonsumsi Ikan

Ikan mempunyai kandungan berupa senyawa antiinflamasi yang dipercaya dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Beberapa jenis ikan yang terdapat pada makanan dapat membantu untuk mengurangi adanya kadar asam urat yang tinggi. Akan tetapi tidak semua ikan dapat dikonsumsi sebagai obat asam urat. Jenis ikan yang mempunyai purin tinggi dan tidak disarankan yaitu seperti ikan tuna, ikan teri, ikan cod, maupun ikan sarden.

  1. Mengkonsumsi Ceri 

Buah ceri ternyata tidak hanya enak dikonsumsi secara langsung saja. Akan tetapi buah ceri ternyata juga dapat dijadikan sebagai obat asam urat secara alami. Jumlah asupan kalori yang dikonsumsi secara rutin paling tidak selama 2 hari maka dipercaya mampu mengurangi adanya resiko serangan penyakit asam urat. Selain itu penderita asam urat juga bisa berkurang sampai 35% dari yang sebelumnya apabila mengkonsumsi buah ceri secara rutin. 

Buah ceri memiliki kandungan berupa anthocyanin yang cukup tinggi, yaitu sebagai senyawa anti inflamasi. Kandungan tersebut yang mempunyai manfaat dalam mengurangi gejala asam urat. Cara mengkonsumsi ceri bisa dibuat sebagai jus, suplemen ekstrak ceri atau bisa juga mengkonsumsinya secara langsung.

  1. Air Lemon

Mengkonsumsi air lemon 2 liter dalam sehari ternyata sangat ampuh dalam mengurangi penyakit asam urat. Hal ini dikarenakan perasaan dari air lemon dapat menetralkan asam urat yang terdapat di dalam tubuh. Dengan begitu asam urat yang tinggi bisa diminimalisir.

Kondisi asam urat memang sangat mengganggu kesehatan tubuh, mengingat bahwa berbagai aktivitas harian dapat terganggu karena rasa sakit yang ditimbulkan oleh asam urat. Melihat hal ini maka beberapa obat alami yang ada di atas bisa Anda konsumsi secara rutin. Tujuannya yaitu supaya asam urat tubuh dapat dikurangi dan yang pasti Anda tidak akan menemukan efek samping yang ditimbulkan. Bahan alami dipercaya ampuh menyembuhkan asam urat tanpa efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *