Categories
Kesehatan Tips

Belum Banyak Diketahui, Ternyata Inilah Manfaat Onani

Onani atau masturbasi dari penelusuran https://cheap-oakleyglasses.org/ merupakan hal yang terdengar tabu di kalangan masyarakat, namun dibalik aktivitas seksual tersebut merupakan suatu kegiatan yang normal dan wajar untuk dilakukan orang dewasa untuk melampiaskan nafsu seksual nya sendiri. Namun kendati demikian ternyata manfaat onani sangat berdampak bagi tubuh.

Padahal onani merupakan kegiatan yang aman dan minim resiko apabila dilakukan tanpa berbagi alat seks secara bergantian dengan orang lain. Kegiatan tersebut juga apabila dilakukan secara kontinyu akan mendapatkan hasil yang lumayan dirasakan bagi tubuh.

Baca: Maksud Penyakit Kardiomiopati Hipertrofi

Onani atau yang biasa disebut dengan masturbasi sering dikaitkan dengan kegiatan seksual yang dilakukan oleh pria. Akan tetapi onani tidak hanya bisa dilakukan oleh kaum pria saja wanita pun dapat merasakan sensasi kegiatan seksual sendiri.

Bahkan banyak manfaat bagi wanita apabila melakukan kegiatan seksual tersebut, mulai dari kepuasan seksual, kesehatan, serta memperlancar persalinan. Secara medis masturbasi dapat melepaskan berbagai hormon baik yang memberikan beberapa manfaat sebagai berikut :

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Penyakit susah tidur (insomnia) sering menghantui orang dewasa yang sering dilanda stress yang diakibatkan oleh tekanan pekerjaan yang diterima sehari-hari. Stress yang berlangsung secara terus menerus akan menimbulkan banyak penyakit serta beban hidup yang terasa semakin berat.

Dengan melakukan onani/masturbasi seseorang akan merasa lebih segar dan akan menambah kualitas tidur yang anda peroleh. Semua itu disebabkan karena ketika melakukan onani tubuh mengeluarkan senyawa kimia yaitu hormon prolaktin yang berguna untuk membantu mengatasi insomnia.

2. Meningkatkan Produksi Hormon Dengan Baik

Menurut ahli, sesaat setelah melakukan onani/masturbasi tubuh akan melepaskan beberapa hormon baik yang erat kaitannya dengan perasaan senang. Macam-macamnya antara lain yaitu prolaktin, endorfin, dopamin, dan oksitosin.

Hal tersebut bahkan mampu meningkatkan kinerja stimulus rangsangan bagi penderita lemah syahwat apabila dilakukan dengan benar dan sesuai batasan. Pastikan untuk tetap menjaga sistem kekebalan tubuh dan imbangi minum air putih.

3. Menurunkan Level Stress

Stress merupakan suatu kondisi yang sering kita alami apabila terlalu banyak tekanan serta beberapa hal yang bisa mengakibatkan emosi meningkat. Apabila berlebihan maka akan berdampak buruk bagi penderitanya, mulai dari meningkatnya kadar gula dalam darah ataupun meningkatkan tekanan darah.

Manfaat onani lainnya adalah dapat meredakan tingkat stress berlebihan pada seseorang. Sehingga mampu menjaga stabilitas emosi penderita yang akhirnya merasakan rileks dalam tubuh maupun meningkatkan suasana hati.

4. Meningkatkan Libido Dalam Berhubungan

Para ahli meyakini bahwa onani dapat membantu untuk meningkatkan libido (hasrat seksual) dalam berhubungan. Klaim tersebut sebagaimana dikutip dari Journal Of Sex Education And Therapy, isinya mengemukakan bahwa onani akan meningkatkan hasrat seksual (libido) pada wanita yang pernah orgasme karena aktivitas seksual ini.

Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan dua responden perempuan yang pernah melakukan onani dan tidak pernah melakukannya. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa wanita yang pernah melakukan masturbasi akan merasa lebih percaya diri daripada wanita yang tidak melakukannya.

5. Mempermudah Dalam Mencapai Orgasme

Apabila seseorang cenderung merasa kesulitan dalam mencapai orgasme saat berhubungan seksual, maka onani bisa dijadikan penetrasi. Tentunya akan sangat membantu bagi pasangan suami istri yang sudah mencapai usia 30 tahunan.

Onani juga bisa memberikan sensasi yang membuat pelek nya akan merasa nyaman dan menyenangkan. Sehingga kegiatan ini bisa dilakukan sebagai ajang pembuka (foreplay) untuk mencapai orgasme yang lebih berkualitas. Serta memuaskan saat berhubungan seks dengan pasangan masing-masing.

Setelah membaca ulasan di atas, ternyata manfaat onani bisa dirasakan apabila dilakukan dengan tujuan yang benar. Apalagi jika diniatkan untuk menyenangkan hati pasangan bagi yang telah berumah tangga. Lantas, masih kan berminat melakukannya?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *