Categories
Obat

5 Manfaat Konsumsi Suplemen Pengganti Makanan

Suplemen Pengganti Makanan

Ada banyak usaha yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Selain dengan mengonsumsi makanan sehat, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen. Saat ini bahkan ada suplemen pengganti makanan yang bisa ikut melengkapi asupan nutrisi. Berikut adalah 5 manfaat yang bisa didapat setelah konsumsi suplemen ini.

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Konsumsi suplemen makanan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan pencernaan Anda. Gangguan pencernaan adalah salah satu masalah kesehatan yang sangat sering terjadi. Konsumsi makanan yang tidak terjaga menjadi salah satu penyebabnya.

Gangguan pencernaan memang bermacam-macam jenisnya, bisa terasa ringan hingga berat. Suplemen ini bisa membantu memperlancar kerja sistem pencernaan Anda. Terjadinya gangguan pencernaan juga bisa diminimalkan sehingga Anda bisa bebas beraktivitas.

2. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi yang mencukupi. Sebenarnya kita bisa mendapatkan nutrisi bagi tubuh lewat makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Namun, seringkali jumlah nutrisi yang dimakan terlalu sedikit sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan tubuh. Akibatnya, terjadilah defisiensi.

Demi memenuhi kebutuhan nutrisi, Anda bisa mengonsumsi suplemen. Produk suplemen sudah dirancang sedemikian rupa sehingga mengandung zat-zat atau nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Konsumsi suplemen akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang tidak bisa didapatkan dari makanan.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Anda tentu menginginkan tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit. Hal ini bisa didapatkan selama daya tahan tubuh Anda tetap terjaga. Konsumsi suplemen ternyata juga bisa ikut membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda mengonsumsi produk yang tepat, maka tubuh akan terhindar dari beragam jenis penyakit.

Suplemen pengganti makanan memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Di dalamnya sudah terdapat beragam jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Secara otomatis, jika tubuh mendapat nutrisi dan vitamin yang lengkap maka daya tahan tubuh akan ikut meningkat.

4. Menjaga Kadar Kolesterol

Bagi sebagian orang, mengontrol kadar kolesterol dalam darah sangatlah sulit. Apalagi jika kebiasaan makan sudah tidak terjaga. Padahal kadar kolesterol yang terlalu tinggi bisa berakibat fatal. Konsumsi suplemen ternyata juga bisa membantu menjaga kadar kolesterol tetap dalam batas yang aman.

Suplemen makanan mengandung berbagai jenis nutrisi dan menggunakan bahan-bahan yang baik bagi tubuh. Anda juga akan merasakan kemudahan dalam mengatur konsumsi makanan agar menjadi lebih sehat lagi. Pemenuhan nutrisi akan menjadi lebih lancar dan kadar kolesterol bisa dikendalikan dengan baik.

5. Membantu Menjaga Berat Badan

Memiliki berat badan yang normal dan stabil terkadang tidaklah mudah. Apalagi bagi Anda yang tergolong memiliki berat badan berlebih. Konsumsi suplemen bisa menjadi salah satu usaha yang dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal dan mempertahankannya. Tentu saja diiringi dengan gaya hidup dan pola makan sehat.

Konsumsi suplemen akan membantu Anda mendapatkan nutrisi lengkap tanpa harus makan terlalu banyak. Nafsu makan juga biasanya jadi lebih terkontrol setelah konsumsi suplemen. Hal ini akan mempermudah Anda untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sudah ideal.

Konsumsi suplemen pengganti makanan sebenarnya sah-sah saja untuk dilakukan. Namun, Anda sebaiknya juga berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran yang terbaik. Apalagi jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu seperti hamil, menyusui, atau menderita suatu penyakit.

Bergabunglah dan mulai hidup sehat sekarang. Segera dapatkan aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store. Jovee akan membantu Anda melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *