Categories
Obat Tips

6 Nutrisi Penting dalam Blackmores untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Blackmores untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Tak cukup dengan makanan yang rutin dikonsumsi, ibu hamil dan menyusui membutuhkan suplemen khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Salah satu suplemen pendamping makanan yang sangat direkomendasikan adalah Blackmores Pregnancy and Breast-Fedding Gold. Blackmores untuk ibu hamil dan menyusui mengandung 6 nutrisi penting berikut ini.

1. Iodin

Iodin merupakan salah satu nutrisi unggulan yang terkandung dalam Blackmores. Nutrisi satu ini diketahui berperan besar dalam perkembangan otak, motorik, visual, dan pendengaran janin. Secara garis besar, ketercukupan iodin bisa meningkatkan kecerdasan janin. Tiap dosis Blackmores sendiri mengandung iodin sebanyak 150 mikrogram.

2. Asam Folat

Tiap dosis Blackmores mengandung sebanyak 500 mikrogram asam folat. Pengonsumsian asam folat sekitar 1 bulan sebelum konsepsi atau pembuahan, lalu dilanjutkan pada masa kehamilan, bisa mengurangi risiko cacat lahir seperti spina bifida. Spina bifida merupakan kondisi di mana tak sempurnanya sumsum tulang belakang pada bayi yang dilahirkan.

Spina bifida sendiri merupakan kondisi yang langka terjadi, serta belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya hingga sekarang ini. Bagi ibu hamil sendiri, ketercukupan asupan asam folat akan bisa mencegahnya mengalami anemia. Oleh sebab itu, bagi Anda yang sudah merencanakan kehamilan, tak ada salahnya mengonsumsi Blackmores mulai dari sekarang.

3. Vitamin D

Suplemen Blackmores untuk ibu hamil dan menyusui juga kaya akan vitamin D. Bagi ibu hamil, pengonsumsian vitamin D akan mempermudah tubuh menyerap kalsium dari makanan, lalu digunakan untuk memperkuat tulang dan gigi. Bagi bayi, kalsiumnya nanti akan digunakan untuk mendukung pertumbuhan gigi dan tulang, sehingga bisa kuat dan terhindar dari kerapuhan.

4. Zat Besi

Ibu hamil pasti sudah sangat akrab dengan suplemen yang mengandung zat besi. Manfaat zat besi bagi janin yang sedang dikandung adalah bisa mencegah bayi terlahir dalam keadaan prematur. Sedangkan bagi ibu hamil, asupan zat besi yang cukup akan bisa mencegah ibu mengalami anemia saat sedang mengandung.

Istimewanya, zat besi yang terkandung dalam suplemen Blackmores ini terbuat dari besi fumarat. Tak seperti suplemen zat besi lainnya yang memiliki dosis tinggi dan memicu konstipasi, suplemen Blackmores tak akan membuat pencernaan ibu hamil jadi terganggu. Dengan begini, ibu hamil tak akan tersiksa dengan perut begah diakibatkan karena konstipasi yang dialaminya.

5. Asam Lemak Omega-3

Selain iodin, asam lemak omega-3 juga memiliki peranan besar dalam perkembangan otak si jabang bayi. DHA yang merupakan bagian dari asam lemak omega-3 ini akan meningkatkan perkembangan otak janin, begitu pun dengan penglihatannya. Bagi ibu hamil, asupan DHA yang cukup akan bisa mengurangi risikonya terkena gangguan jantung di kemudian hari.

Sumber utama dari asam lemak omega-3 ini sendiri merupakan minyak ikan, yang identik dengan bau dan rasa amis. Namun, khusus asam lemak omega-3 pada suplemen Blackmores, diformulasi agar tak berbau amis. Dengan begini, suplemen Blackmores tak akan membuat ibu hamil yang sensitif akan rasa dan bau menjadi mual saat akan mengonsumsinya.

6. Vitamin B Kompleks

Suplemen Blackmores juga kaya akan vitamin B kompleks. Tiap vitamin B tersebut tentu memiliki khasiatnya masing-masing. Vitamin B6 misalnya, berfungsi untuk memproduksi protein agar terbentuk sel baru dalam tubuh ibu hamil, lalu juga menguatkan sistem imun. Beda lagi dengan vitamin B12, yang memiliki fungsi mengubah lemak dan karbohidrat menjadi energi.

Blackmores untuk ibu hamil dan menyusui kaya akan nutrisi penting untuk kesehatan ibu hamil, janin dalam kandungan hingga terlahir nantinya. Tumbuh kembang janin akan didukung sedemikian rupa, agar bisa terlahir dengan sempurna. Jangan lupa untuk tetap mengatur pola makan dengan baik, di samping mengonsumsi suplemen Blackmores ini dengan rutin.

Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee. Untuk mengetahui rekomendasi vitamin harianmu, anda juga bisa mengunduh aplikasi Jovee. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. Aplikasi Jovee tersedia melalui Google Play Store maupun App Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *