Categories
Obat

6 Rekomendasi Suplemen Vitamin D Pengganti Berjemur

Suplemen Vitamin D

Pada dasarnya vitamin D bisa terbentuk secara alami ketika kulit Anda terpapar oleh sinar matahari langsung. Terutama sinar matahari pagi sekitar jam 07.00 hingga 09.00. Kebutuhan tubuh terhadap vitamin D sebagian besar terpenuhi lewat paparan sinar matahari pagi. Oleh karena itu, berjemur dapat meningkatkan produksi vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh. Apabila Anda tidak sempat berjemur, Anda bisa mengonsumsi suplemen. Berikut ini ada beberapa rekomendasi suplemen vitamin D.

1. Youvit

Suplemen yang termasuk dalam kategori obat bebas ini merupakan multivitamin yang memiliki kandungan 10 vitamin dan 2 mineral. Yaitu vitamin A, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B7, vitamin B9, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, selenium dan iodium. Suplemen yang memiliki rasa berry ini dapat dikonsumsi setelah makan dengan dosis 1 tablet gummy per hari. Suplemen yang hanya dikonsumsi oleh orang dewasa ini dapat memberikan Anda nutrisi terutama vitamin D bagi Anda yang tidak sempat berjemur.

2. Ultravita

Ultravita kaplet juga merupakan suplemen yang mengandung multivitamin yang digunakan sebagai terapi penunjang dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh sehari-hari. Adapun vitamin yang terkandung dalam suplemen ini terdiri dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B5, vitamin B12, vitamin C. Suplemen ini cocok dikonsumsi dengan dosis 1 kaplet per hari untuk membantu menambah tenaga dan kesegaran serta menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

3. Lycalvit

Lycalvit merupakan pilihan suplemen vitamin D berikutnya yang bisa dikonsumsi untuk anak, Ibu hamil maupun Ibu menyusui.  Suplemen ini ditujukan untuk pencegahan sekaligus sebagai pengobatan defisiensi vitamin bagi anak dalam masa pertumbuhan, ibu hamil, dan ibu menyusui. Suplemen ini memiliki kandungan  vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D yang dapat membantu Anda dalam memenuhi nutrisi tubuh.

4. Dhavit

Dhavit adalah salah satu suplemen yang mengandung multivitamin yang digunakan untuk terapi suportif agar daya tahan tubuh meningkat dan memulihkan kondisi setelah sakit. Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, DHA dan juga kandungan temulawak. Penggunaan suplemen ini cocok dikonsumsi baik orang dewasa maupun untuk anak-anak mulai usia 1 hingga 12 tahun.

5. Biocalci

Vitamin D juga bisa membantu menjaga kesehatan tulang. Bagi Anda yang mengalami gejala pada tulang dan jarang berjemur, Anda bisa mengonsumsi suplemen Bio Calci ini. Pasalnya suplemen ini memang ditujukan untuk membantu memelihara kesehatan tulang. Suplemen yang mengandung kalsium, vitamin C dan juga vitamin D ini bisa dikonsumsi dengan dosis 1 tablet sehari atau sesuai dengan resep dokter.

6. Caltrax Effervescent

Suplemen ini mengandung kalsium, vitamin C, vitamin B dan vitamin D yang cocok digunakan sebagai antioksidan. Suplemen yang disajikan dengan cara dilarutkan dengan segelas air putih ini aman dikonsumsi untuk Ibu hamil dan juga anak-anak. Adapun dosis yang bisa digunakan adalah 1 tablet effervescent yang dilarutkan dalam segelas air dan diminum setelah makan.

Itulah beberapa rekomendasi suplemen vitamin D yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kondisi tubuh. Konsumsilah sesuai dosis atau aturan pemakaian yang tertera pada label kemasan. Apabila Anda memiliki kondisi medis tertentu, ada baiknya Anda mengkonsultasikan dengan tenaga medis atau dokter.

Ingin tahu lebih banyak mengenai manfaat lainnya? Simak selengkapnya hanya di Ngovee. Untuk mendapatkan vitamin dan suplemen, download aplikasi Jovee lewat Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *