Categories
Kesehatan

8 Makanan Tinggi Protein Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet

Makanan Tinggi Protein Rendah Kalori

Pernahkah Anda mendengar istilah diet protein? Tahukah Anda bahwa ini benar-benar ampuh asalkan Anda mengonsumsi makanan tinggi protein rendah kalori. Lantas, apa saja si makanan tersebut? Dari pada Anda penasaran yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Greek yogurt

Secara general saja yogurt sudah menjadi makanan yang tinggi protein dan rendah kalori. Ia juga bisa dibuat menjadi beragam makanan, mulai dai menu sarapan hingga dessert lho. Anda bisa mengolah yogurt menjadi aneka macam menu makanan yang enak dan tetap menjaga berat badan.

2. Sarden dengan saus tomat

Menu diet tinggi protein dan rendah lemak lainnya yang bisa Anda coba adalah sarden dengan saus tomat. Tidak hanya tinggi protein dan rendah lemak saja, namun makanan ini juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan.

Apalagi jika dipadukan dengan saus tomat yang pedas menjadikan makanan ini menjadi lebih enak. Dengan makanan ini, menu diet Anda tidak terkesan menjadi membosankan. Cobain deh, dijamin rasanya ah mantap.

3. Krim keju dengan timun atau seledri

Semua makanan yang mengandung bahan dasar susu semuanya memiliki kandungan protein yang baik. Salah satunya adalah krim keju. Coba deh padukan krim keju dengan timun atau seledri dan ini akan menjadi camilan yang enak dan mantap untuk Anda yang sedang menjalankan program diet.

4. Telur

Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, telur juga menjadi makanan tinggi protein yang rendah kalori serta mudah untuk ditemukan. Anda bisa berkreasi dengan bahan makanan yang satu ini. Misalnya dengan hanya direbus dan ditambahkan dengan potongan tomat. Bahkan, Anda juga bisa membuat telur orak arik dengan menambahkan jamur dan seledri ke dalamnya. Hemm, ini menjadi makanan diet yang enak dan bisa Anda cicipi.

5. Falafel

Makanan berikutnya yang bisa Anda coba adalah falafel. Falafel menjadi salah satu makanan yang tinggi protein namun rendah kalori yang bisa dibuat di rumah. Makanan yang satu ini juga memiliki rasa yang lezat lho. apalagi jika dipadukan dengan tzatziki membuat makanan ini cocok dijadikan makanan pokok ataupun camilan.

6. Humus

Makanan tinggi protein dan rendah kalori berikutnya adalah humus. Humus menjadi makanan yang sangat lezat apalagi dengan krim keju yang bisa menjadikan makanan ini sebagai pendamping salad untuk menu diet Anda.

Tidak hanya salad saja, Anda juga bisa memadukan humus dengan timun dan seledri lho. dengan mengonsumsi makanan ini, Anda tetap bisa mengonsumsi karbo hanya saja dengan kalori yang rendah namun tetap berprotein tinggi.

7. Kacang

Tidak hanya makanan tinggi protein rendah kalori di atas saja yang bisa anda coba. Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, Anda juga bisa mencoba kacang-kacangan. Kacang-kacangan ini bisa dijadikan sebagai camilan yang sehat dan kaya akan nutrisi. Ia juga bisa Anda konsumsi kapan saja tanpa harus takut berat badan bertambah.

8. Protein shakes

Makanan berikutnya yang tinggi protein dan rendah kalori adalah protein shakes. Meskipun makanan ini bukan hidangan pokok, namun ini sangat berguna untuk Anda yang butuh makanan dalam waktu cepat. Makanan yang satu ini juga akan menyukseskan program diet Anda.

Dengan memasukkan makanan tinggi protein rendah kalori di atas ke dalam menu diet Anda. Dijamin deh diet Anda akan menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Pasalnya, rasa makanan ini tetap enak dan happy jika dinikmati.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? dengan Lifepack, Anda dapat menebus resep obat tanpa perlu antre di apotek. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *