Categories
Obat Tips

8 Pilihan Terbaik Suplemen untuk Rambut dari Bahan Alami

Suplemen untuk rambut

Rambut perlu perawatan yang tepat agar tidak terjadi masalah seperti kerontokan. Anda membutuhkan suplemen yang tepat untuk merawat rambut. Salah satu cara perawatan dengan menggunakan bahan alami sebagai suplemen rambut. Ini pilihan terbaik yang bisa Anda gunakan.

1. Salmon

Anda bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan asam lemak omega-3 sebagai suplemen untuk rambut. Kandungan ini sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut, sehingga menjadi berkilau. Anda bisa memasak ikan ini dengan berbagai cara sesuai selera.

2. Bayam

Sayur-sayuran juga bisa menjadi suplemen untuk rambut. Anda bisa memilih bayam sebagai sayur dengan kandungan vitamin A, beta karoten, vitamin C, zat besi, dan asam folat. Kandungan di dalam sayuran bayam ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan kelembapan rambut.

Anda yang rajin mengonsumsi bayam akan mendapatkan rambut sehat atau tidak mudah patah. Sayur bayam ini harganya murah dan mudah didapatkan. Anda bisa memasaknya dengan direbus saja agar kandungan lebih terjaga.

3. Jambu Biji

Anda yang suka dengan jambu biji akan mendapatkan khasiat tambahan yaitu bisa menjadi salah satu suplemen pilihan. Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang manfaatnya bisa mencegah rambut patah dan bercabang. Anda bisa mengonsumsi buah jambu biji secara langsung atau dijadikan ke dalam jus. Lebih baik lagi jika diminum tanpa campuran gula.

4. Lidah Buaya

Pilihan bahan alami lainnya yang bisa digunakan sebagai suplemen rambut adalah lidah buaya dengan manfaat untuk membantu menyuburkan rambut. Cocok sekali digunakan untuk mengurangi ketombe di kulit kepala, sehingga menjadi lebih segar.

Lidah buaya juga bermanfaat untuk membantu mengurangi minyak rambut yang berlebihan, sehingga tidak mudah lepek. Anda bisa menggunakan lidah buaya yang langsung dipetik atau bisa juga menggunakan lidah buaya olahan. Gunakan secara rutin setiap minggunya dua atau tiga kali pemakaian.

5. Minyak kelapa

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan sebagai suplemen untuk rambut adalah minyak kelapa dengan kandungan asam lemak. Di mana kandungan minyak kelapa ini bisa membantu untuk menjaga protein dari rambut agar tetap stabil, sehingga rambut menjadi sehat.

Minyak kelapa untuk perawatan rambut rontok bisa digunakan sebelum atau setelah mencuci rambut. Cara penggunaannya bisa dengan cara memijitkan ke bagian kulit kepala. Bisa dibiarkan seharian sampai mengering sendirinya. Anda bisa mencucinya setelah itu atau pun tidak sesuai kenyamanan masing-masing.

6. Minyak Ikan

Minyak ikan juga bisa menjadi salah satu suplemen rambut yang bisa digunakan secara rutin. Minyak kelapa bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut secara alami agar tumbuh lebat. Rambut akan mendapatkan protein sehingga bisa menjaga fungsi sel pada rambut.

7. Kayu Manis

Kayu manis merupakan jenis rempah yang bisa menjadi salah satu suplemen rambut. Anda mengonsumsinya dalam minuman seperti dicampurkan ke dalam teh, bisa ditaburkan pada roti, atau bisa dikonsumsi dengan oatmeal. Kayu manis ini membantu melancarkan aliran darah untuk membawa oksigen dan memberikan nutrisi terbaik sampai ke bagian akar rambut. 

8. Masker Lemon

Lemon adalah bahan alami yang bisa dijadikan masker rambut sebagai suplemen alami. Manfaatnya untuk menyuburkan rambut dengan menggunakan perasan air lemon. Selain itu juga akan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya mudah sekali cukup dengan mengoleskan air perasan lemon ke kulit kepala dan rambut dan diamkan selama 15 menit.

Suplemen untuk rambut dari bahan alami bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Temukan lebih banyak lagi melalui aplikasi Jovee. Unduh melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *