Categories
Obat

Apa Manfaat Obat Tremenza?

Tremenza merupakan obat yang mampu digunakan untuk melegakan pernafasan ketika hidung tersumbat dan pilek yang diakibatkan oleh alergi maupun infeksi. Salah satu manfaat Tremenza  adalah untuk membantu lendir agar bisa mudah dikeluarkan dari hidung. Kandungan yang ada pada Tremenza yaitu Triprolidine berguna untuk menghambat zat-zat yang menjadi penyebab alergi agar segera mereda.

Apa Saja Yang Menyebabkan Pilek?

Pilek sangat sering kita alami terutama ketika sedang mengalami perubahan cuaca dari panas ke dingin. Pilek jika dibiarkan akan memperburuk kesehatan apalagi jika dialami oleh anak-anak dan bayi. Pilek ditandai dengan keluarnya air pada hidung dan sering dibarengi dengan bersin-bersin dan hidung tersumbat. Lalu apa saja yang menyebabkan pilek, simak ulasan berikut ini.

  • Sinusitis

Sinusitis atau juga dikenal dengan radang di sinus, terjadi karena komplikasi dari Influenza. Jika Sinusitis peradangan akan terjadi pada mukosa sinus yang ada pada rongga tulang wajah di sekitar hidung. Jika peradangan terjadi maka mukosa sinus menghasilkan cairan yang berlebih dan saluran penghubung pada hidung sinus menyempit dan tersumbat. Akibat dari kondisi ini maka penderita akan mengalami rasa nyeri dan tertekan pada area dahi dan juga wajah tetapi kalau sudah minum Tremenza pasti sembuh karena manfaat Tremenza menyembuhkan gangguan tersebut.

  • Common Cold Dan Influenza

Influenza dan juga Common Cold sama-sama disebabkan oleh virus. Virus yang menjadi penyebab ini sangat mudah menular dari satu orang ke orang yang lain melalui kontak langsung maupun kontak tidak langsung. Percikan bersin yang berasal dari penderita akan menulari orang yang berada di sekitarnya. Tidak hanya kontak langsung juga bisa tertular lewat benda-benda yang terkena percikan dari air bersin dari penderita.

  • Rhinitis Vasomotor

Rhinitis Vasomotor juga menjadi salah satu penyebab pilek. Tapi jenis ini berbeda dengan alergi. Pada Vasomotor terjadi karena suatu kelainan yang belum jelas penyebabnya. Bisa karena perubahan tekanan atau suhu udara yang terjadi di lingkungan yang akhirnya menyebabkan pilek dan juga gejala lainnya dan akan membutuhkan manfaat Tremenza kalau sakit seperti itu.

  • Rhinitis Alergi

Rhinitis artinya peradangan yang terjadi pada hidung. Rhinitis alergi artinya peradangan yang terjadi karena alergi, jadi kondisi ini hanya terjadi bagi yang memiliki riwayat alergi saja seperti alergi debu, bulu binatang, asap rokok, dan gas. Pilek yang terjadi pada penderita alergi ini ketika penderita menghirup zat-zat yang menjadi penyebab alerginya. Selain itu juga ada sebagian orang yang memiliki alergi terhadap cuaca dingin sehingga sering sekali mengalami pilek di pagi hari.

  • Iritasi Pada Hidung

Banyak hal yang bisa menyebabkan iritasi pada hidung kita, salah satu di antaranya adalah zat yang ada dalam cabai. Maka tentunya sering mengalami pilek karena makan makanan yang pedas. Tidak hanya itu juga bisa terkena pilek karena menghirup asap dari tembakau atau rokok dan juga parfum yang menyengat. 

Trik Ampuh Mencegah Hidung Tersumbat dan Pilek

Pilek meskipun sangat sering kita alami, tapi tentu ada baiknya kita mencegah agar tidak pilek. Trik yang bisa kita gunakan untuk mencegah hidung tersumbat dan pilek adalah dengan mencari tahu apa yang menyebabkan kita pilek. Jika kita pilek karena alergi maka sebaiknya kita hindari hal-hal yang menjadi pemicu alergi dan jangan lupa minum Tremenza karena manfaat Tremenza bisa membuat pilek sembuh.

Beli obat untuk pilek yang mudah dan juga tidak antri di apotek pakai Lifepack. Unduh Lifepack di Google Play Store juga App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *