Categories
Uncategorized

Apa Obat Yang Bagus Untuk Asam Lambung?

Obat yang bisa digunakan untuk mengobati asam lambung adalah Cisapride. Asam lambung biasanya ditandai dengan adanya nyeri ulu hati atau istilah heartburn dan cara mengobati cisapride itu konsumsi obat Cisapride. Obat Cisapride di Amerika sudah dibatasi dan bahkan dihentikan peredarannya. Cisapride ada dalam bentuk tablet yang memiliki kandungan 5 mg. Obat ini bekerja dengan cara meningkatkan gerakan dari saluran pencernaan tubuh. Juga menguatkan katup di kerongkongan ke arah lambung dengan begitu arus balik makanan dari isi lambung ke kerongkongan dapat dikurangi. Obat ini termasuk dalam jenis obat prokinetik dan termasuk kategori obat yang harus dengan resep dokter sehingga tidak bisa dijual dengan bebas.

4 Penyebab Naiknya Asam Lambung

Penyakit asam lambung sudah sangat banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Naiknya asam lambung tentunya akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu harus tahu apa saja yang bisa menyebabkan naiknya asam lambung.

●  Stress Berlebihan

Kondisi pikiran yang tidak tenang juga menjadi salah satu penyebab naiknya asam lambung. Jika stress berlebihan maka tubuh akan bereaksi dengan meningkatnya sensitivitas di daerah otak terhadap nyeri termasuk di ulu hati. Jika tidak bisa mengatur beban pikiran yang ada pada otak maka akan sangat mungkin kita terkena asam lambung. Jika kita stress maka produksi hormon Prostaglandin akan berkurang, padahal cara mengobati cisapride adalah memperbanyak hormon tersebut agar melindungi lapisan lambung dari asam lambung yang berlebihan.

●  Faktor Usia

Usia menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan naiknya asam lambung. Bertambahnya usia akan menyebabkan tubuh tidak dapat memproduksi asam lambung yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Selain itu juga dipengaruhi oleh pola makan sehari-hari. Bertambahnya umur akan meningkatkan resiko terkena gangguan asam lambung. Maka dari itu harus pandai dalam memilih makanan yang dikonsumsi untuk meminimalkan naiknya asam lambung.

●  Kafein Dan Minuman Berkarbonasi

Minuman yang mengandung kafein menjadi pemicu naiknya asam lambung di tubuh. Selain itu juga minuman yang berkarbonasi juga menyebabkan naiknya asam lambung. Kafein dapat menimbulkan iritasi pada lambung jika dikonsumsi berlebihan yang akan menyebabkan produksi asam lambung meningkat di dalam tubuh. Jadi cara mengobati cisapride hindari saja kopi atau minuman lain yang ada kafeinnya.

●  Makanan Pedas, Mengandung Banyak Lemak Dan Minyak

Makanan pedas bagi sebagian orang tentu sangat digemari, tapi tahukah kalau makanan pedas sangat beresiko untuk meningkatkan asam lambung di dalam tubuh. Makanan pedas, berlemak dan berminyak akan memicu tubuh mengeluarkan kadar asam lambung yang berlebihan yang tidak sesuai kebutuhan tubuh. Jika tidak ingin terkena asam lambung maka makanlah dengan cermat dan hindari makanan pedas, berlemak dan berminyak.

Cara Mengonsumsi Obat Cisapride Yang Benar

Mengobati asam lambung bisa dengan cara mengonsumsi obat Cisapride, cara yang benar dalam mengonsumsi obat tersebut yaitu harus dikonsumsi sesuai dengan resep dokter. Obat ini tidak boleh digunakan tanpa adanya anjuran dari dokter. Jangan menggunakan obat ini tanpa dosis yang diberikan oleh dokter. Pada saat akan mengonsumsi obat ini sebaiknya kocok terlebih dahulu obat tersebut agar bisa maksimal dan juga ukur dosisnya dengan menggunakan sendok takar dengan benar dan itulah cara mengobati cisapride.

Beli obat Cisapride tanpa harus antri di apotek maka pakailah Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack di Google Play Store dan App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *