Categories
Penyakit

Apa Virus Yang Harus Diwaspadai Masyarakat?

Jenis virus sekarang ini sudah bertambah banyak dan jenis-jenis virus baru lebih berbahaya dari pada jenis yang lama makanya jangan sampai terinfeksi. Untuk jenis virus terbaru yang sangat ditakuti saat ini adalah virus Corona, virus ini sampai ditakut karena sudah banyak korban meninggal karena terinfeksi virus satu ini. Jadi kalau sampai masih bertanya apa itu Corona berarti tidak pernah baca berita sebab virus ini bukan saja menyerang Indonesia saja tetapi seluruh negara di dunia ini. Dari awal virus ini ditemukan sampai sekarang ini sudah ada puluhan juta jiwa yang terinfeksi dan virus ini juga sudah mulai berevolusi makanya harus lebih hati-hati.

Bagaimana Cara Penularan Virus Corona?

Penyakit yang penyebabnya adalah virus harus sangat diwaspadai karena penyakit tersebut adalah jenis penyakit yang menular, jadi kalau sudah ada yang terkena pasti ada korban lainnya. Kalau sekarang virus yang harusnya diwaspadai adalah virus Corona sebab virus ini sangat mudah sekali menyebar dan cara penyebarannya sendiri ada di bawah ini.

  • Lewat Udara

Saat pertama Corona ditemukan tidak terlalu berbahaya karena penyebarannya belum terlalu cepat, tetapi sekarang sudah cepat sekali penyebarannya. Penyebaran yang bertambah cepat ini dikarenakan virus Corona sudah bisa menyebar melalui udara, padahal saat awal tidak seperti itu. Virus ini bisa menyebar melalui udara karena virusnya sudah bermutasi, sehingga dapat menyebar melalui partikel udara. Karena penyebarannya sudah lewat udara maka jangan pernah melepas masker waktu bepergian sebab bisa saja terinfeksi.

  • Melalui Percikan Pernafasan

Kalau bertanya apa itu Corona, maka jawabannya adalah salah satu jenis virus yang bisa menginfeksi tubuh lewat droplet atau percikan pernafasan. Jadi waktu ada yang batuk atau bersin dan yang melakukannya terjangkit virus Corona maka yang ikut terkena bisa terinfeksi. Kalau sampai penderita Corona ini ada di ruangan yang banyak orang pasti semua orang yang di ruangan tersebut berpotensi terkena juga.

  • Lewat Limbah Manusia

Selain dari bersin juga bisa melalui limbah manusia seperti urine atau feses, memang dulu tidak ada yang percaya hal tersebut. Tetapi sekarang banyak yang percaya karena sekarang virus ini semakin menakutkan. Selain dari limbah juga bisa dikarenakan transfusi darah, makanya sekarang ini transfusi darah dilakukan sesuai protokol kesehatan agar penyebaran virusnya tidak bertambah luas.

  • Benda Yang Terkontaminasi Virus

Meskipun virus Corona sudah terkenal tetapi masyarakat ada yang masih bingung apa itu Corona, virus ini adalah virus yang mudah menempel di benda. Jadi kalau memegang benda yang sama seperti benda yang dipegang pasien Corona maka kemungkinan terinfeksi akan besar sekali. Jadi kalau mau pegang benda yang bukan milik sendiri baiknya pakai sarung tangan saja agar virus tidak menempel ke tangan.

Apakah Virus Corona Berbahaya?

Kalau bertanya apakah Corona berbahaya atau tidak itu tergantung dari kondisi seseorang, kalau kondisi tubuhnya tidak bagus maka virus ini bisa mengancam nyawa. Misalnya saja sedang mengalami penyakit mematikan atau sudah pernah mengalami penyakit tersebut, virus ini akan membuat penyakit tersebut makin parah. Tetapi kalau kondisinya sehat dan imun tubuhnya juga bagus jangan takut akan bahaya dari Corona dan jangan lupa juga cari info apa itu Corona supaya lebih paham lagi.

Kalau penasaran dengan virus Corona maka simak saja di Ngovee saja selain itu dapat juga download aplikasi Jovee yang tersedia di App Store dan juga Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *