Categories
Kesehatan

Asupan Vitamin Yang Penting Untuk Bayi 9 Bulan

Bagi para bunda yang anaknya semakin besar lalu bahkan mendekati usia 1 tahun, maka harus benar-benar diperhatikan pertumbuhannya. Pada tahap ini, maka si kecil akan mulai biasa dengan ragam makanan-makanan yang sudah bunda sajikan. Dari tiap makanan tersebut harus terkandung tentunya vitamin bayi 9 bulan. Sehingga bisa selalu senantiasa menjaga kesehatan anak bayi tersebut. Berikut ini akan dibahas vitamin apa saja yang akan dibutuhkan untuk bayi berumur 9 bulan tersebut.

Vitamin C

Salah satu jenis vitamin penting untuk anak berusia 9 bulan yaitu adalah vitamin C. Fungsi utamanya dari vitamin C bagi tubuh yaitu bisa membentuk kolagen. Selain itu, fungsi vitamin C lainnya ialah bisa merawat kesehatan pembuluh darah, gigi dan juga tulang. Selain itu, manfaat lain vitamin C bisa dengan membantu mempercepat menutup luka serta mencegah infeksi.

Termasuk juga vitamin C bisa membantu dalam menyerap zat besi. Perlu diketahui pada dasarnya, dari kebutuhan vitamin satu ini dapat anda penuhi dengan melalui ragam makanan pendamping. Misal vitamin C banyak terdapat pada sayuran dan juga buah-buahan. Sebagai contoh sumber vitamin bayi 9 bulan yaitu vitamin C ini di antaranya buah jeruk, tomat, kentang, apel, stroberi dan pepaya.

Vitamin D

Selain vitamin C, penting juga jenis vitamin lainnya seperti vitamin D untuk harus selalu terpenuhi. Vitamin D ini pada manusia akan berperan dalam membantu penggunaan lebih optimal kalsium serta fosfor di dalam tubuh. Dengan vitamin D, maka agar nantinya tulang bisa mendapatkan formasi lebih tepat lagi. Perlu dipahami, akibat dari gaya pola kehidupan yang makin modern, maka sebagian besar mungkin akan kurang vitamin D. Karena vitamin d ini yang bisa didapat dari paparan matahari. Jadi artinya bayi bisa mendapatkan asupan vitamin D ini dari sinar tersebut dan ASI juga.

Si ibu juga akan mempengaruhi asupan vitamin D di bayi pastinya, kalau bunda terkena matahari, maka berdampak pada vitamin d si anak. Saran terbaik untuk asupan vitamin bayi 9 bulan satu ini yaitu vitamin D harian yaitu 400 IU. Asupan vitamin D dengan nilai tersebut penting untuk setiap bayi yang minum ASI. Para Moms juga bisa meminum produk suplemen bernutrisi vitamin D juga. Sehingga untuk bisa meningkatkan lebih banyak lagi jumlah vitamin tersebut yang terkandung di dalam ASI.

Zat Besi

Ternyata zat besi juga penting untuk kebutuhan buah hati. Sejak menginjak 6 bulan, maka bayi butuh tambahan makanan dengan terkandung zat besi. Karena yang akan dibutuhkan untuk keperluan perkembangan kognitif, motorik, saraf, dan perilakunya. Jika kekurangan unsur zat besi maka dapat saja menyebabkan anak akan menderita anemia.

Pada saat lahir tepat waktunya yaitu 38 hingga 40 minggu, maka bayi sehat akan memiliki cadangan untuk zat besi yaitu sekitar kurang lebih 75 mg/ kg. Bayi baru lahir akan memiliki cukup zat besi cadangan hingga sampai umur 4 – 6 bulan. Sehingga zat besi dan juga ragam vitamin bayi 9 bulan harus selalu terpenuhi.

Ingin tahu tips dan trik seputar kesehatan lainnya? Simak selengkapnya hanya di Jovee. Unduh aplikasi Jovee via Google Play Store maupun App Store untuk mendapatkan rekomendasi produk suplemen. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee sehingga anda bisa menjalani kehidupan dengan lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *