Categories
Kesehatan

Cara Mencukupi Nutrisi Tubuh

Tubuh harus selalu terpenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari. Kadang banyak orang yang tidak bisa mencukupi kebutuhan nutrisi setiap hari dari makanan yang dikonsumsi sehingga membutuhkan suplemen. Sebelum mengkonsumsi suplemen ada baiknya untuk mengkonsumsi buah yang mengandung banyak nutrisi seperti buah jamblang. Kegunaan buah jamblang terbukti efektif untuk memenuhi beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Pikirkan beberapa hal sebelum anda benar-benar memutuskan untuk mengkonsumsi buah jamblang sehingga anda tidak salah dalam memilih. Mengkonsumsi suplemen harus tahu kebutuhan dan dosis yang tepat.

Perhatikan Ini Sebelum Konsumsi Suplemen

Mengkonsumsi suplemen secara sembarangan bisa membuat seseorang mengalami kesia-siaan dalam mengkonsumsinya. Bahkan pada kasus yang fatal, konsumsi suplemen secara sembarangan bisa berbahaya untuk tubuh. Untuk itu anda harus memperhatikan beberapa hal berikut sebelum memutuskan konsumsi suplemen ;

●      Kebutuhan Nutrisi

Sebelum mengkonsumsi suplemen maka anda harus tahu kebutuhan nutrisi tubuh anda. Anda harus tahu nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh dan anda juga harus tahu nutrisi mana yang tidak bisa dipenuhi dari makanan yang anda konsumsi. Jika anda tahu nutrisi apa saja yang anda butuhkan maka akan lebih mudah mengidentifikasi nutrisi apa yang tidak terpenuhi.

●      Kandungan Suplemen

Selanjutnya anda harus memperhatikan kandungan apa saja yang terdapat pada suplemen yang anda konsumsi. Jika anda sudah mengetahui nutrisi apa yang anda butuhkan maka selanjutnya anda harus mencocokkan dengan kandungan suplemen itu sendiri.

●      Cari Alternatif

Sebelum mengkonsumsi suplemen ada baiknya untuk mencari alternatif asupan nutrisi selain suplemen. Buah jamblang yang banyak manfaatnya bisa jadi alternatif pilihan. Kegunaan buah jamblang sudah terkenal mampu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Jika anda bisa mendapatkan nutrisi dari bahan alami maka ada baiknya untuk menggunakan hal tersebut.

●      Ketahui Dosisnya

Setiap suplemen yang dijual di pasaran memiliki dosis yang dianjurkan. Anda harus memperhatikan dosis aman untuk mengkonsumsi suplemen tersebut. Jika anda tidak mengikuti dosis yang dianjurkan maka bisa jadi suplemen justru membuat kesehatan anda terganggu.

●      Perhatikan Label Kemasan

Sebelum anda mengkonsumsi suplemen untuk mencukupi nutrisi maka anda wajib untuk memperhatikan label kemasan. Anda harus tahu apakah suplemen tersebut aman untuk dikonsumsi, apakah suplemen tersebut terdaftar pada BPOM.

●      Perhatikan Larangan

Biasanya suplemen memiliki larangan untuk dikonsumsi oleh orang-orang tertentu. Anda juga harus memperhatikan hal ini agar disesuaikan dengan kondisi kesehatan anda. Karena suplemen ini tidak alami maka ada baiknya mengkonsumsi buah sebagai pelengkap nutrisi anda. Kegunaan buah jamblang yang sangat banyak sudah cukup efektif untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anda setiap hari.

Buah Dengan Nutrisi Tinggi

Sebelum anda mengkonsumsi suplemen ada baiknya untuk mencari alternatif lain untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anda. Buah-buahan merupakan salah satu sumber nutrisi yang layak untuk dikonsumsi setiap hari. Selain itu harga buah yang relatif terjangkau membuat buah layak untuk dijadikan pelengkap nutrisi. Berikut adalah contoh buah kaya nutrisi ;

●      Jeruk

Jeruk terkenal memiliki vitamin C yang sangat tinggi dan baik untuk menjaga imunitas tubuh. Sifatnya yang antioksidan dan harganya yang murah membuat jeruk layak untuk dijadikan pelengkap nutrisi anda.

●      Jamblang

Kegunaan buah jamblang sangat banyak, dari mencegah kanker sampai mencegah masalah jantung. Buah jamblang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari karena kaya akan nutrisi.

Ingin tahu informasi buah lain yang tinggi nutrisi? Unduh aplikasi Jovee! Dengan Jovee Anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai kebutuhan personal. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *