Categories
Kesehatan Tips

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat yang membandel dan tak kunjung hilang membuat Anda merasa gemas. Ya, wajah Anda menjadi tidak mulus dengan adanya bekas jerawat ini. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena Anda bisa menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di bawah ini.

1. Menggunakan Mentimun

Mentimun memang nikmat untuk dijadikan lalapan, namun tahukah Anda jika ia juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini tentunya tidak lepas dari peranan kandungan vitamin A dan vitamin C pada mentimun.

Adapun cara menggunakan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat sangat mudah yakni dengan mengiris tipis mentimun. Nah, irisan ini kemudian diaplikasikan pada kulit wajah yang berbekas jerawat. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara ini sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Selain aman, mentimun juga bisa menghilangkan kantung mata yang hitam juga lho.

2. Menggunakan Lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami berikutnya yang bisa dicoba dengan menggunakan lemon. Kandungan vitamin C pada buah lemon berperan untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat.

Caranya sangat mudah lho, Anda hanya perlu menyiapkan satu buah lemon. Kemudian potong buah lemon menjadi dua bagian lalu peras dan ambil airnya. Oleskan air perasan lemon ini pada wajah dan diamkan sampai kering. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih dan jangan lupa gunakan pelembap wajah agar tidak kering. Lakukan hal tersebut dengan teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Baking Soda

Cara berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan baking soda. Ya, baking soda ternyata sangat ampuh untuk membantu menghilangkan bekas jerawat lho. bagaimana caranya? Caranya sangat mudah.

Anda hanya perlu mencampurkan baking soda dan air dengan perbandingan 2:1. Jika sudah berbentuk pasta, aplikasikan pada area wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

4. Menggunakan Gula

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan gula untuk menghilangkan bekas jerawat. Ya, butiran gula ini bisa Anda manfaatkan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati karena bekas jerawat.

Adapun caranya sangat mudah, Anda bisa mencampurkan gula, minyak zaitun dan perasan air lemon secukupnya. Kemudian, aplikasikan kombinasi ini di wajah Anda dan diamkan selama 10-15 menit. Jika sudah, gosokan secara perlahan dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Jangan lupa untuk gunakan pelembap wajah agar wajah Anda tidak kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

5. Menggunakan Madu

Madu juga sangat efektif lho untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah. Apalagi dengan kandungan antibiotik yang dimiliki akan mencegah terjadinya peradangan karena jerawat. Nah, untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan madu caranya mudah.

Pertama, Anda hanya perlu membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian, siapkan madu murni secukupnya. Langkah berikutnya adalah dengan mengoleskan madu murni ini pada area wajah yang memiliki bekas jerawat.

Dimakanlah selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Jangan lupa untuk gunakan pelembap wajah agar wajah tidak kering. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tertarik untuk mencoba cara menghilangkan bekas jerawat di atas? Jangan lupa lakukan yang teratur ya. Penasaran dengan tips dan trik kesehatan lainnya? Simak selengkapnya hanya di Ngovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *