Categories
Kesehatan

Cari Tahu Apa itu Evening Primrose dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Apa itu Evening Primrose

Tanaman Evening primrose ini, sudah sangat sering digunakan dalam dunia pengobatan tradisional. Masyarakat Amerika bahkan selalu menggunakan tanaman ini untuk obati memar, wasir hingga keluhan lain yang berkaitan dengan pencernaan. Tentu saja manfaatnya tidak hanya itu, lantas apa itu evening primrose dan apa sajakah manfaat tanaman ini?

Manfaat Evening Primrose Pada Kulit

Secara gambaran besar, tanaman ini punya efek yang jelas terlihat pada sistem digesti. Akan tetapi tanaman ini juga memiliki khasiat yang tak kalah bagus pada kulit kita. Ekstrak dari tanaman ini dapat digunakan untuk menambah kelembaban, tekstur kulit dan elastisitas kulit kita. Tentu saja jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat.

Selain itu ekstrak dari tanaman ini juga bermanfaat bagi kulit yang berjerawat. Jerawat akan hilang karena adanya kandungan lemak yang terdapat di dalam tanaman evening primrose. Manfaat yang luar biasa indahnya kita dapat apabila kita menggunakan tanaman ini dengan benar. Yang jelas tanaman obat jenis ini tidak untuk dikonsumsi dengan cara membakarnya.

Ada beberapa jenis tanaman herbal yang memang dikonsumsi dengan cara dibakar dan seperti rokok, tapi tanaman ini tidak dapat kita nikmati dengan cara tersebut. Biasanya orang ternama ini sudah tersedia dalam bentuk kapsul yang sudah diproses. Jadi kita tidak perlu khawatir atau menanamnya sendiri karena ketersediaan ekstraknya yang sudah banyak.

Efek Pada Beberapa penyakit

Setelah mengenal apa itu evening primrose, tanaman ini juga memiliki manfaat untuk berbagai penyakit yang ada di dalam tubuh. Salah satunya adalah mengobati diabetic neuropati ataupun saraf yang mati karena diabetes. Ini merupakan salah satu efek dari tanaman tersebut. Tetapi masih ada banyak manfaat lain yang terkandung di dalam tanaman ini.

Manfaat lainnya kita dapat ketika mengkonsumsi ekstrak dari tanaman ini adalah tulang kita akan terhambat dari osteoporosis. Kasus osteoporosis di Indonesia sudah cukup tinggi karena kesadaran masyarakat yang masih rendah akan pentingnya kalsium.  Tidak hanya itu kebanyakan orang Indonesia juga masih beraktivitas hingga usia senja yang yang sebenarnya sudah tidak mampu.

Nyeri payudara karena menstruasi juga dapat diatasi dengan tanaman ini. Melihat begitu banyak manfaat dari evening primrose, salah satu yang paling menarik adalah tanaman ini sudah sangat mudah kita jumpai di supermarket ataupun toko online. Tentu saja bentuknya sudah berupa kapsul yang diolah dengan baik.

Manfaat yang segudang seperti itu apabila tidak dapat disampaikan kepada para konsumennya akan menjadi sebuah kebohongan besar. Maka dari itulah sebuah tanaman yang memiliki banyak manfaat harus diperkenalkan kepada masyarakat agar efek baiknya dapat dinikmati.

Efek Samping dari Tanaman Evening

Tanaman ini memiliki efek samping yang tidak kalah banyak. Meski memiliki sejuta manfaat tanaman ini juga memiliki efek samping yang cukup menyiksa bagi mereka yang tidak tahan. Apabila Anda alergi pada tanaman ini maka akan muncul ruam pada kulit yang sangat gatal. Tidak hanya itu sakit kepala hingga mual muntah juga merupakan salah satu efek sampingnya.

Tentunya penggunaan yang salah serta dosis yang tidak tepat akan membuat efek samping tersebut muncul. Tetapi ketika kita mengikuti aturan pakai dan juga anjuran para ahli, kemungkinan kita tidak akan mendapatkan efek samping yang terlalu berlebihan. Hal tersebut tidak berlaku apabila anda memiliki alergi pada tanaman ini.

Itulah informasi mengenai apa itu evening primrose dan manfaatnya. Bagaimana pun bisa dibilang bahwa efek samping dari evening primrose tidak lebih besar dibanding manfaatnya. Maka dari itu kita perlu mencoba manfaat-manfaat yang memang yang ada di dalam tanaman tersebut.

Ingin memperoleh tips menarik tentang suplemen? Download aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *