Categories
Tips

Dosis dan Manfaat Ekstrak Belladona

Sekarang ini masyarakat dihebohkan dengan kemunculan ekstrak belladona. Namun masih banyak yang ternyata belum tahu ekstrak belladona obat untuk apa. Ekstrak belladona adalah produk yang dihasilkan dari pengolahan tanaman belladona. Tanaman belladona adalah merupakan salah satu tanaman yang paling mematikan karena kandungan racun pada bagian daun dan juga buahnya. Jika ternyata seseorang dengan sengaja mengkonsumsi daun ataupun buah dari tanaman belladona bisa saja dia akan kehilangan nyawanya.

Melalui berbagai penelitian yang telah dilakukan, akhirnya kini sudah ditemukan cara pengolahan yang tepat untuk tanaman belladona. Hasilnya adalah munculnya produk baru dari tanaman belladona yaitu ekstrak belladona. Ekstrak belladona ini memiliki banyak sekali manfaat yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat, ekstrak belladona ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit pada tubuh manusia. Sebelum mengetahui ekstrak belladona obat untuk apa, mari kita pahami terlebih dahulu mengenai dosis normal dalam menggunakan belladona.

Dosis Normal Dalam Menggunakan Ekstrak Belladona

Dosis normal yang harus dipatuhi dalam menggunakan ekstrak belladona adalah :

·         Ekstrak Belladona Rektal

Maksimal 30 mg per hari untuk orang dewasa. Penggunaan dilakukan setiap 8 jam dan dosis maksimal dalam sekali penggunaan adalah sebesar 10 mg. Maksimal 15 mg per hari untuk anak-anak usia. Penggunaan dilakukan setiap 8 jam dan dosis maksimal dalam sekali penggunaan adalah sebesar 5 mg.

·         Ekstrak Belladona Plester (Konsentrasi 0,25%)

Untuk anak-anak di atas 10 tahun dan orang dewasa dosis maksimal penggunaan adalah sebesar 1 plester dalam 2-3 hari. Plester ekstrak belladona tidak boleh digunakan oleh anak-anak di bawah 10 tahun karena alasan keamanan.

·         Ekstrak Belladona Oral

Maksimal 0,75 mg per hari untuk orang dewasa. Penggunaan dilakukan setiap 6 jam dan dosis maksimal dalam sekali penggunaan adalah sebesar 0,25 mg. Maksimal 0,75 mg per hari untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas. Penggunaan dilakukan setiap 6 jam dan dosis maksimal dalam sekali penggunaan adalah sebesar 0,25 mg.

Itulah dosis normal dalam menggunakan ekstrak belladona. Jika kamu ingin mengetahui ekstrak belladona obat untuk apa mari kita pahami bersama-sama mengenai manfaat dari ekstrak belladona.

Manfaat Penggunaan Ekstrak Belladona

Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika menggunakan ekstrak belladona yaitu :

·         Mengobati Flu

Melalui sebuah penelitian yang sudah dilakukan mengenai manfaat dari ekstrak belladona, dengan menggunakan ekstrak belladona penyakit flu bisa disembuhkan. Jadi setelah kita mengkonsumsi ekstrak belladona nantinya penyakit flu akan hilang dengan sendirinya.

·         Mengobati Penyakit Asma

Melalui sebuah penelitian yang sudah dilakukan mengenai manfaat dari ekstrak belladona, dengan menggunakan ekstrak belladona penyakit asma bisa disembuhkan. Jadi setelah penderita penyakit asma mengkonsumsi ekstrak belladona nantinya gejala-gejala yang sering dialaminya akan bisa lebih diringankan sehingga pernapasan akan menjadi kembali normal.

·         Mengatasi Asam Lambung Tinggi

Melalui sebuah penelitian yang sudah dilakukan mengenai manfaat dari ekstrak belladona, dengan menggunakan ekstrak belladona kadar asam lambung yang terlalu tinggi bisa kembali normal. Jadi setelah penderita kita mengkonsumsi ekstrak belladona nantinya kandungan asam lambung yang terlalu tinggi secara perlahan akan menurun. Tentunya sekarang kamu sudah tidak penasaran ekstrak belladona obat untuk apa.

Beli obat dengan Lifepack supaya kamu tidak perlu antri. Unduh aplikasi Lifepack yang sudah tersedia di Google Play Store atau App Store sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *