Categories
Tips

Gejala Kekurangan Dan Makanan Penyedia Vitamin D

Terdapat salah satu vitamin yang unik yaitu ialah vitamin D. Terdapat berbagai macam manfaat fungsi vitamin D tersebut. Misal saja ternyata vitamin D bisa melindungi diri terhadap risiko infeksi pada saluran pernapasan. Asupan Vitamin D dapat meningkatkan daya ketahanan tubuh. Selain itu, vitamin D ini juga memiliki efek melindungi tubuh terhadap berbagai virus termasuk influenza.

Mereka yang kekurangan asupan vitamin D maka bisa mengalami risiko infeksi saluran pernapasan. Tetapi akan menjadi berkurang risiko tersebut setelah konsumsi suplemen asupan vitamin D tersebut. Tentunya ada berbagai macam lagi manfaat lain dari vitamin D tersebut.

Bagaimana Jika Kita Kekurangan Vitamin D?

Perlu anda pahami vitamin D ini bisa juga mengurangi depresi. Karena Vitamin D ini dianggap memainkan peran penting untuk mengatur suasana sehingga mengurangi depresi. Berbagai faktor akan dapat mempengaruhi tubuh Anda untuk bisa mendapatkan vitamin D dengan jumlah cukup. Faktor-faktor ini yakni berada pada daerah dengan tingkat polusi tinggi, lalu menggunakan produk tabir surya, dan menghabiskan banyak waktu di ruangan.

Termasuk bahkan faktor tersebut salah satunya juga memiliki kulit lebih gelap. Lalu ketika tubuh kita kekurangan asupan vitamin satu ini, maka ada gejala-gejala yang bisa timbul seperti kelelahan. Lalu ada juga nyeri tulang serta nyeri punggung dan sesuai yang dibahas di atas yaitu suasana hati bisa buruk jika kurang fungsi vitamin D. Ada pun dampak lain dari kurang vitamin D yaitu masalah kerontokan rambut, nyeri pada otot, dan gangguan kesembuhan luka. J

Jika anda kekurangan tingkat vitamin D di dalam tubuh anda yang terus berlanjut pada waktu lama, maka akan ada berbagai komplikasi. Misal saja kurang vitamin D ini bisa seperti muncul penyakit jantung, lalu masalah autoimun, bisa juga penyakit neurologis, dan komplikasi kehamilan. Bahkan risiko kanker tertentu dapat saja terjadi kalau kita kekurangan vitamin D.

Apa Saja Makanan Yang Terkandung Vitamin D?

Dari berbagai macam risiko kesehatan di atas, maka Anda tentu harus berupaya mendapatkan vitamin satu ini yang cukup. Tidak hanya dari paparan sinar matahari saja sumber vitamin D, namun dari juga asupan makanan yang memiliki kandungan vitamin D. Beberapa jenis makanan yang terkandung fungsi vitamin D dengan secara alami yaitu di antaranya ikan salmon dan ikan sarden.

Nutrisi vitamin D juga terdapat pada kuning telur, keju, udang, sereal fortifikasi, susu fortifikasi dan yogurt fortifikasi. Ada juga vitamin D pada jamur, hati sapi dan makanan lainnya. Selain itu, kita juga bisa tentu mengonsumsi produk suplemen penyedia vitamin D ini.  Sebelum mengonsumsinya, maka Anda lebih baik dapat konsultasi lebih dahulu pada dokter agar mendapatkan arahan dosis tepat.

Saat ini info seputar kesehatan juga yang sudah sangat banyak. Hal yang tidak kalah penting yaitu pembahasan mengenai ragam bahasan kesehatan terbaru tersebut yang sesuai kebutuhan anda. Pastikan anda juga sangat mudah mengerti info tersebut. Lebih baik tak hanya anda memenuhi vitamin D saja tetapi juga harus jenis vitamin yang lainnya selain fungsi vitamin D.

Temukan lebih banyak lagi melalui aplikasi Jovee. Tentunya aplikasi ini bisa anda andalkan untuk kebutuhan info kesehatan dan juga untuk memilih suplemen berkualitas. Unduh via Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan produk vitamin yang terbaik hanya lewat Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *