Categories
Kesehatan

Ikan Sebagai Sumber Vitamin D

Ada banyak jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tiap manusia, salah satunya ialah vitamin D. Sebenarnya dosis vitamin D per hari ini bisa didapat dari ragam macam hal termasuk dari paparan sinar UV matahari. Selain itu, bisa juga asupan nutrisi vitamin D bisa dari sumber lain. Yaitu misal dari makanan yang tinggi akan vitamin D tersebut. Lalu bisa juga dari suplemen penyedia vitamin D. Sehingga kebutuhan vitamin D bisa selalu terpenuhi nantinya. Agar lebih jelasnya, berikut ini akan dibahas apa saja jenis asupan yang bisa memiliki kandungan vitamin D.

Minyak ikan kod

Salah satunya sumber vitamin D ialah minyak hati dari ikan kod. Jadi bisa dibilang kalau asupan ini ialah suplemen makanan yang sangat populer sampai saat ini. Kalau Anda memang tidak suka asupan seperti ikan, maka bisa mengonsumsi minyak ikan kod ini. Sehingga dapat menjadi kunci mendapatkan nutrisi yang tak tersedia di ragam sumber lain. Jadi minyak ikan kod ini termasuk juga sumber nutrisi vitamin D baik karena memang mengandung hingga 448 IU jumlah vitamin D.

Jumlah tersebut yaitu per sdt atau sendok teh sekitar 4,9 ml. Dengan begitu, maka bisa sanggup membuat kebutuhan dosis vitamin D per hari akan cukup yaitu hingga mencapai 56 persen. Dari kandungan gizi itu, maka minyak ikan kod ini telah digunakan hingga selama bertahun-tahun. Agar nantinya bisa mencegah dan juga mengobati masalah kekurangan asupan vitamin D untuk anak-anak khususnya. Lalu minyak kod juga bisa menjadi sumber vitamin A. Dengan cukup sesendok teh saja minyak kod, maka Anda dapat mencukupi kebutuhan akan vitamin A tersebut hingga sampai 150 persen.

Lalu selain itu, dengan minyak ikan kod bisa juga mengandung lemak omega-3 tinggi. Sehingga manfaat pada tubuh yang utamanya adalah yaitu meningkatkan penyerapan unsur kalsium dan juga fosfor untuk bisa mendukung kekuatan gigi dan juga tulang. Selain itu, dengan vitamin D bisa memperkuat kekebalan tubuh serta mencegah berbagai macam jenis kanker.

Ikan tuna

Ada banyak orang yang menikmati hidangan dari ikan tuna yaitu bisa dari bentuk kalengan. Dengan begitu, maka bisa lebih praktis saat hendak disimpan. Lalu selain itu, dosis vitamin D per hari bisa terpenuhi dengan ikan tuna yang harganya lebih murah jika versi kalengan. Meski kalengan, ikan ini tetap saja juga mengandung banyak asupan vitamin D sehingga yang baik bagi tubuh kita. Ikan tuna yang kalengan bisa juga mengemas hingga sampai 268 IU asupan vitamin D dengan porsi 100 gram. Bisa juga sanggup mencukupi ragam kebutuhan lainnya.

Sementara vitamin D untuk harian ini sendiri bisa tercukupi hingga sampai 34 persen. Ikan tuna yang kalengan juga menjadi sumber niasin serta vitamin K sehingga yang bisa lebih bermanfaat lagi untuk tubuh. Tetapi sayang, ikan tuna yang kalengan mempunyai kekurangan. Jadi ikan tuna ini pada dasarnya dapat mengandung merkuri, sehingga harus diperhatikan kembali saat anda ingin memenuhi dosis vitamin D per hari.

Ingin tahu lebih banyak mengenai manfaat lainnya? Simak selengkapnya hanya di Jovee. Untuk bisa mendapatkan vitamin dan juga suplemen berkualitas terbaik, maka bisa dengan download aplikasi Jovee. Caranya cukup dengan lewat Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin yang terbaik hanya dari Jovee ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *