Categories
Uncategorized

Inilah Cara Mengetahui Berat Badan Ideal Dan Tidak!

Ada satu hal yang tidak disukai oleh wanita dan itu adalah mengalami kegemukan, sebab kalau sudah gemuk mau wajahnya cantik pun akan tetap tidak terlihat menarik. Kalau memang tidak mau gemuk maka yang perlu dilakukan dulu adalah mencari tahu bagaimana cara menghitung BMI. Sebab kalau sudah tahu BMI yang ideal berapa jadi memiliki target harus berapa berat badannya. Untuk caranya sendiri itu tidaklah sulit sebab sudah ada rumusnya dan untuk rumusnya adalah tinggi badan dibagi saja berat badan pasti akan tahu BMInya.

4 Makanan Yang Bagus Untuk Diet

Punya badan bagus bukan lagi impian sebab banyak sekali cara yang bisa dipakai agar mudah membentuk bentuk badannya, untuk caranya adalah dengan berolahraga. Olahraga yang dilakukan juga tidak perlu yang berat-berat, cukup dengan melakukan sit up dan juga push up yang rajin pasti bentuk badan cepat berubah. Selain harus berolahraga juga harus makan-makanan yang sehat, untuk makanannya sendiri ada di bawah ini.

·   Alpukat

Buah alpukat bisa cocok untuk program diet karena buah ini mengandung banyak sekali serat dan juga lemak sehat. Selain itu untuk rasanya juga enak makanya kalau diet dan ingin makan enak maka makan saja alpukat secara rutin saja. Alpukat ini bisa dimakan langsung atau bisa juga dibuat jus tetapi tidak usah ditambah gula karena bisa membuat gemuk.

·   Ikan Salmon

Ikan salmon bisa dikatakan sebagai primadona karena ikan inilah yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia. Alasannya jelas sekali karena bisa membuat badan sehat dan juga memiliki peran penting sekali untuk mengurangi obesitas. Jadi setelah tahu bagaimana cara menghitung BMI maka segera saja cari ikan salmon ini. Ikan salmon dikatakan bagus karena ikan ini mengandung omega tiga dan protein makanya selain bagus untuk diet juga bagus untuk anak kecil juga.

·   Kentang Rebus

Kentang adalah sayuran yang bagus sekali dikonsumsi karena memiliki banyak sekali kandungan potasium juga kandungan nutrisinya juga banyak. Kentang ini bisa dijadikan pengganti nasi kalau sedang diet, jadi tidak perlu lagi makan nasi tetapi tinggal makan saja kentang yang sudah direbus saja.

·   Telur

Kalau sudah tahu bagaimana cara menghitung BMI maka tinggal makan telur saja, sebab telur ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi juga lemak sehat. Jadi sangat baik dikonsumsi pada waktu diet, kalau telur ini dimakan itu bisa membuat tidak cepat lapar karena mengenyangkan sekali. Tetapi telur ini jangan sampai digoreng sebab kalau digoreng malah banyak lemaknya, bagusnya itu telurnya direbus saja.

Penyebab Gagal Melakukan Diet

Kalau sedang diet itu banyak sekali godaan yang bisa menyebabkan program dietnya gagal, tidak jarang yang melakukan diet itu berhenti sebelum targetnya terpenuhi. Untuk penyebab utama yang membuat diet itu tidak sukses adalah tidak bisa menjaga pola makannya, kalau diet itu benar-benar harus memperhatikan porsi makannya agar tidak terlalu banyak. Tetapi kadang malah ingin terus jajan dan makan cemilan dan inilah awal mula proses dietnya gagal, jadi percuma sudah susah mencari info bagaimana cara menghitung BMI dan diet malah tidak berhasil.

Kalau tidak mau ketinggalan informasi dan juga tren kesehatan maka bisa dapatkan info tersebut di Ngovee saja dan jangan lupa juga unduh langsung aplikasi Jovee yang ada di Google Play Store. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *