Categories
Kesehatan

Kenali Whey Protein Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Pernah mendengar whey protein? Apa itu whey protein? Whey protein adalah air sisa-sisa susu dalam proses produksi keju. Whey protein merupakan protein yang banyak digunakan sebagai penambah masa otot. Selain itu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Whey protein biasanya diolah dan dijual dalam bentuk suplemen bubuk. Meskipun awalnya ditemukan pada sisa pengolahan produk susu, tetapi whey protein banyak dicari karena manfaatnya dalam pembentukan massa otot. Konsumsi suplemen whey protein dapat dicampurkan pada produk makanan atau minuman.

Manfaat Whey Protein Bagi Kesehatan

Untuk menjawab pertanyaan apa itu whey protein, sebaiknya anda mengenali terlebih dahulu manfaat whey protein bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi whey protein baik dalam bentuk suplemen maupun produk makanan lainnya.

1. Meningkatkan Massa dan Kekuatan Otot

Bagi anda yang sedang menjalani program pembentukan otot sangat disarankan untuk mengonsumsi whey protein. Karena whey protein mengandung asam amino yang merupakan dasar dalam pembentukan dan penyusunan sel tubuh seperti jaringan tendon, organ, dan kulit.

Protein termasuk juga whey protein merupakan jenis nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk membantu tubuh meningkatkan massa otot. Selain mengonsumsi suplemen whey protein, bagi anda yang sedang membentuk otot disarankan mengonsumsi makanan tinggi protein seperti telur, daging, dan tempe setiap hari.

2. Menambah Berat Badan

Beberapa orang memiliki kasus sulit menambah berat badan, dan memiliki tubuh yang kurus. Untuk itu diperlukan whey protein dalam membantu menutrisi tubuh agar massa tubuh dapat bertambah. Peningkatan berat badan dapat terjadi dengan bantuan massa otot yang terbentuk. Nutrisi protein dan whey protein sangat diperlukan dapat pembentukan massa otot.

Faktor yang dapat menyebabkan seseorang sulit menambah berat badan seperti kondisi tertentu, penyakit hingga HIV/AIDS. Whey protein sangat cocok untuk dikonsumsi bagi orang-orang yang menginginkan berat badan bertambah dan menambah massa otot pada tubuh. Jika ingin berhasil harus diimbangi juga dengan latihan dan olahraga secara teratur.

3. Mempercepat Penyembuhan Luka

Protein berguna untuk membantu sel dan jaringan tubuh beregenerasi sehingga proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat. Apa itu whey protein merupakan nutrisi penting untuk membantu tubuh memperbaiki jaringan dan sel yang mengalami kerusakan. Jika luka sulit sembuh dapat menjadi infeksi sehingga tubuh akan membakar lebih banyak kalori.

Konsumsi suplemen whey protein untuk membantu tubuh memenuhi kebutuhan nutrisi dan protein agar proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat. Suplemen whey protein dapat dikonsumsi dengan cara dicampurkan pada makanan atau dijadikan sebagai minuman berenergi.

4. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Protein juga dapat berguna sebagai zat penting dalam pembentukan daya tahan tubuh. Protein dari whey protein dapat olah menjadi asam amino sehingga sistem imun dalam tubuh menjadi lebih kuat. Daya tahan tubuh yang kuat mampu melawan berbagai serangan penyakit dan virus sehingga tubuh tidak mudah sakit.

Cara Mudah Konsumsi Whey Protein

Untuk memenuhi kebutuhan protein harian dan mendapatkan berbagai manfaat dari whey protein maka anda perlu mengonsumsi dalam dosis yang tepat. Dosis yang dianjurkan adalah sekitar 25 hingga 50 gram per hari.

Konsumsi whey protein harus diimbangi juga dengan konsumsi makanan bergizi dan pola hidup sehat. Apa itu whey protein? Adalah salah satu jenis protein yang bermanfaat bagi tubuh baik untuk kesehatan.

Dapatkan vitamin dengan harga terbaik hanya di Jovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Playstore maupun Appstore dan dapatkan suplemen sesuai kebutuhanmu di Jovee. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *