Categories
Tips

Kenapa Harus Makan Melon Setiap Hari?

Buah itu jenisnya ada banyak sekali ada buah jeruk, buah semangka, buah jambu dan juga buah melon. Untuk buah yang harusnya dikonsumsi setiap hari adalah buah melon saja, sebab buah melon mengandung vitamin dan juga mengandung kalori. Jadi selain bisa menyehatkan tubuh juga akan bisa jadi sumber energi juga karena adanya kalori tersebut. Buah melon sendiri bukan termasuk buah yang sulit dicari karena buah ini banyak sekali yang menjual dan untuk harganya sendiri itu terjangkau sekali karena 1 kg saja kurang dari 10 ribu.

Apa Saja Manfaat Buah Melon Untuk Tubuh?

Buah yang kaya akan air dan rasanya manis ini memang menjadi primadona sebab disukai semua kalangan masyarakat, buah melon disukai bukan karena rasanya saja tetapi juga karena manfaatnya yang banyak. Memang untuk merasakan manfaat ini tidak langsung terasa setelah makan, sebab menunggu dulu sampai merasakan manfaatnya. Manfaat dari buah melon ini bisa dirasakan semuanya kalau makannya itu rutin, jika sudah rutin barulah manfaat seperti berikut ini dirasakan.

·         Mencegah Gangguan Pencernaan

Buah yang bisa akan membuat gangguan pada pencernaan hilang itu buah melon, sebab buah melon mengandung vitamin yang mampu membantu proses pencernaan menjadi lancar. Gangguan-gangguan pencernaan seperti sembelit itu bukan jadi masalah lagi karena dengan buah melon BAB akan lancar. Dengan sistem pencernaan yang bagus pastinya tidak ada lemak yang mengendap di tubuh sehingga tidak mengalami obesitas. Makanya buah melon ini harus dikonsumsi kalau sedang melakukan program pengecilan badan atau diet.

·         Mengurangi Nyeri Datang Bulan

Wanita yang sering mengalami sakit waktu datang bulan pastinya akan mencari obat agar rasa sakit tersebut bisa hilang dan salah satu obat yang enak yaitu buah melon. Buah melon ini terbukti mampu menghilangkan rasa sakit tersebut karena kandungan potasium di buah melon yang punya fungsi membuat tidak mual, mencegah kram dan mengurangi rasa nyeri.

·         Mengobati Insomnia

Buah melon mengandung vitamin B6 yang bermanfaat untuk membuat mood atau perasaan jadi selalu senang. Vitamin tersebut akan merangsangkan saraf di tubuh agar selalu merasa senang alias moodnya bagus. Kalau mood sudah bagus pastinya tidur jadi lebih mudah, sebab tidak lagi merasa gelisah. Jadi kalau sedang susah tidur alias insomnia maka rutin saja makan buah ini pasti tidak lagi susah tidurnya.

·         Memperbaiki Irama Detak Jantung

Jantung sudah jelas organ penting makanya harus selalu dijaga kondisinya agar tetap sehat, sebab kalau jantung sudah bermasalah maka pertaruhannya adalah nyawa. Salah satu gangguan yang sering terjadi adalah detak jantung yang tidak berirama alias berantakan iramanya, gangguan tersebut penyebabnya adalah tubuh kurang asupan kalium. Agar kebutuhan kalium ini bisa tercukupi makan saja melon karena kandungan kalium di melon ada banyak.

Apakah Berbahaya Makan Melon Terlalu Banyak?

Makan buah mau banyak atau tidak itu tetap merasakan manfaat dari buah tersebut apalagi kalau yang dimakan adalah buah melon pasti mau makannya setiap hari juga tidak ada dampak buruknya. Hanya saja kalau terlalu sering bisa menyebabkan bolak-balik ke WC karena ingin buang air kecil tersebut, hal tersebut dikarenakan buah melon mengandung vitamin saja tetapi juga mengandung air makanya sering buang air.

Ingin tahu manfaat dari mengonsumsi buah melon lainnya? Simak saja di Ngovee. Untuk memperoleh vitamin juga suplemen, download saja aplikasi Jovee di Google Play Store dan App Store. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *