Categories
Kesehatan

Kopi Susu Kekinian, Amankah?

Saat ini banyak sekali produk kopi susu dengan aneka ragam variasinya. Produk kopi susu ini biasa dikenal dengan nama kopi susu kekinian. Bahaya kopi susu kekinian bisa jadi nyata ketika seseorang mengkonsumsi kopi susu ini secara berlebihan. Sebenarnya kopi susu ini aman, namun karena rasanya yang manis dan enak membuat seseorang mengkonsumsi ini berlebihan.

Tingginya kadar gula pada minuman kekinian ini bisa jadi masalah saat dikonsumsi secara berlebihan. Banyak bahaya yang dihasilkan ketika anda mengkonsumsi gula secara berlebih, kadar gula dalam darah berlebih berpotensi membuat seseorang mengalami penyakit diabetes melitus tipe 2. Anda juga bisa memiliki masalah jantung hingga terkena penyakit stroke ketika mengkonsumsi gula berlebihan.

Cara Mengkonsumsi Kopi Kekinian Dengan Aman

Jika anda memang sangat menyukai sebuah produk kopi susu kekinian dan ingin tetap mengkonsumsi produk ini, maka anda harus tahu bagaimana cara mengkonsumsi produk kopi kekinian ini dengan aman. Berikut caranya ;

·         Batasi Jumlahnya

Semakin tinggi kandungan gula sebuah produk kopi susu kekinian maka akan semakin tinggi potensi bahaya yang ada. Namun jika porsi yang dikonsumsi cukup justru akan sangat bagus untuk kesehatan anda karena bisa mencukupi kebutuhan energi harian. Gula adalah sumber energi yang cukup efektif sehingga baik untuk kesehatan. Namun ketika berlebih maka potensi bahayanya sangat tinggi.

·         Jangan Setiap Hari

Walaupun rasanya sangat enak, anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi kopi susu kekinian ini tiap hari. Ada zat yang disebut sebagai zat pro inflamasi, zat ini bisa menyebabkan jerawat. Bahaya kopi susu kekinian akan semakin tinggi ketika anda mengkonsumsinya setiap hari.

·         Perhatikan Kebersihan Produk

Anda bisa melihat sebuah produk kopi susu kekinian yang diracik secara langsung, pada saat peracikan tersebut anda harus memperhatikan tingkat kebersihannya. Tidak sedikit penjual kopi susu kekinian yang tidak terlalu memperhatikan kebersihan sebuah produk.

·         Imbangi Dengan Olahraga

Mengkonsumsi produk kopi susu kekinian berpotensi menyebabkan obesitas karena tinggi kalori. Kalori yang tidak digunakan akan menumpuk dan menjadi lemak. Jika anda hobi mengkonsumsi produk kopi susu kekinian ini maka anda harus lebih rajin berolahraga. Alasannya agar semua kalori yang masuk ke dalam tubuh anda bisa dibakar sehingga tidak terjadi penumpukan lemak yang akhirnya membuat obesitas.

·         Jangan Dikonsumsi Ketika Anda Penderita Diabetes

Jika anda adalah seseorang yang memiliki riwayat diabetes atau bahkan anda adalah seorang pengidap diabetes maka ada baiknya untuk tidak mengkonsumsi produk kopi susu kekinian, karna bahaya kopi susu kekinian bisa langsung dirasakan. Banyak kandungan gula yang ada pada produk ini yang tentunya sangat tidak baik dan berbahaya untuk penderita diabetes.

Apakah Membuat Kecanduan?

Kopi susu kekinian bisa saja menjadi sebuah candu dan akhirnya memperbesar potensi seseorang mengalami berbagai masalah kesehatan. Agar tidak kecanduan minuman kopi susu kekinian maka anda harus membatasi jumlah konsumsi produk tersebut. Jangan suka membiasakan diri mengkonsumsi produk kopi susu kekinian. Kopi susu kekinian memiliki kadar kalori yang sangat tinggi, kalori berlebih jika terus dikonsumsi bisa menyebabkan masalah jantung, kanker, stroke dana lainnya. Dibalik nikmatnya sebuah produk kopi kekinian, ada potensi bahaya kopi susu kekinian tersebut.

Penasaran dengan tips dan trik kesehatan konsumsi produk kopi susu kekinian? Simak selengkapnya hanya di Ngovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *