Categories
Kesehatan

Manfaat Dan Tips Membeli Obat Di Apotek Online

Sekarang ini, tanpa disadari masyarakat telah berada di zaman yang serba canggih, dimana segala sesuatu dapat diperoleh dengan cara instan, mudah dan cepat. Teknologi memegang peranan penting dalam peradaban modern seperti sekarang ini. Teknologi berperan di segala bidang, salah satunya di dunia kesehatan dengan menghadirkan inovasi berupa apotek online yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian obat. Adanya inovasi tersebut tentunya memberi kemudahan bagi masyarakat yang mengalami permasalahan kesehatan dengan tidak perlu bersusah keluar rumah. Karena pembelian obat kini dapat dilakukan dengan mudah melalui adanya aplikasi apotek yang tersedia secara online tersebut.

Manfaat Apotek Online

Melalui adanya inovasi apotek online tersebut, dijumpai beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat, beberapa manfaat tersebut antara lain:

·         Kualitas yang terjamin

Bila anda melakukan pembelian obat lewat online, salah satu manfaat yang diperoleh yakni kualitas dari produk obatnya. Mengapa pembelian obat lebih terjamin kualitasnya? Karena obat yang dipasarkan lewat online cukup menjaga kualitas karena termasuk dalam kategori unique selling point atau produk istimewa yang dipasarkan ke masyarakat secara online. Maka, pihak apotek benar-benar menjaga kualitas yang diberikan pada obat tersebut, sehingga masyarakat dapat merasakan produk yang terjamin kualitasnya.

·         Praktis

Salah satu hal utama dengan adanya inovasi apotek secara online ini adalah kemudahannya dalam menjangkau masyarakat. Adanya aplikasi apotek ini, masyarakat yang tengah mengalami masalah kesehatan dan menuntutnya untuk tidak dapat berjalan ke mana-mana, dapat menggunakan aplikasi ini untuk memesan dan mendapatkan obat. Tak perlu lagi keluar rumah untuk mencari obat bagi penyakit yang sedang diderita. Cukup melalui akses smartphone dalam genggaman, maka obat akan diperoleh dengan mudah.

·         Harga Ekonomis

Perlu diketahui bahwa apotek online cenderung memberikan harga yang cukup terjangkau bagi obat yang diberikan. Hal ini karena tidak adanya biaya untuk sewa tinggal apotek, sehingga harga yang ditawarkan untuk obat bisa lebih hemat dibanding dengan apotek pada umumnya. Tak heran cukup banyak obat yang dijual melalui apotek online ditawarkan dengan harga yang cenderung murah dan terjangkau bagi masyarakat.

Tips Membeli Obat di Apotek Online

Sebelum melakukan pembelian obat pada apotek online, masyarakat dapat mengetahui beberapa tips yang dapat dilakukan ketika melakukan pembelian obat pada aplikasi apotek tersebut. Beberapa tips tersebut di antaranya:

·        Lakukan pengecekan terhadap obat yang dibeli, cek apakah obat tersebut telah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM atau belum. Pastikan juga melakukan pembelian obat yang tertera label BPOM pada kemasannya.

·       Masyarakat perlu memperhatikan lebih lanjut tempat dimana dilakukan pembelian obat dilakukan. Bila melakukan pembelian obat secara online, usahakan untuk melakukan pembelian pada platform kesehatan yang sudah terjamin atau dapat melalui platform farmasi yang resmi, sehingga lebih terpercaya.

·     Pada saat penerimaan obat, penting bagi masyarakat untuk memperhatikan bentuk kemasan pada saat diterima, apakah obat tersegel dengan baik atau tidak. Selain itu, penting juga untuk melakukan peninjauan terkait dengan label keterangan dari produksi obat. Cek juga tanggal kadaluwarsa atau expired dari produk obat yang diterima.

·     Usahakan untuk membeli obat pada aplikasi yang juga melayani konsultasi resmi, sehingga ketika ada sesuatu yang ingin ditanyakan terkait dengan obat, pihak apotek dapat melayani dan memberikan instruksi aturan pakai.

Demikian tadi informasi terkait dengan manfaat dan tips membeli obat di apotek online.

Unduh segera aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online yang dapat memberikan kemudahan tebus resep obat. Lifepack, solusi berobat bebas antri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *