Categories
Penyakit

Mengobati Penyakit Keratosis Seboroik

Banyak faktor yang menjadi penyebab keratosis seboroik ada pada tubuh seseorang. Jika anda bisa mengetahui penyebab dari penyakit ini maka anda bisa untuk melakukan antisipasi agar tidak terkena keratosis jenis seboroik ini. Bagi sebagian besar orang, benjolan yang disebabkan karena keratosis ini tidak mengganggu meskipun ada rasa gatal yang ditimbulkannya. Jarang sekali ada yang mau melakukan pengobatan untuk penyakit ini.

Tapi jika anda merasa sangat risih dan tidak mampu untuk menahan rasa gatal yang dihasilkan maka anda perlu untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan meresepkan beberapa obat yang bisa berbentuk pil maupun salep luar. Pengobatan bisa anda lakukan dengan berkonsultasi dengan dokter umum maupun dokter spesialis kulit.

Saat Tepat Mengobati Keratosis Jenis Seboroik

Jika tidak ada yang mengganggu anda tidak harus untuk melakukan pengobatan karena biasanya benjolan yang diakibatkan karena keratosis ini akan mereda dengan sendirinya. Namun ada beberapa kondisi yang merupakan saat yang paling tepat untuk mengobati keratosis jenis seboroik yang anda derita. Berikut adalah kondisi dimana menjadi waktu yang tepat untuk mengobati keratosis jenis seboroik ;

●  Hanya Muncul Satu Benjolan

Penyakit keratosis seboroik biasanya akan menghasilkan benjolan lebih satu dan berkelompok. Jika benjolan hanya ada satu maka anda bisa untuk memeriksakan kondisi tersebut. Apakah benjolan tersebut karena keratis seboroik, kutil biasa atau justru kanker kulit yang harus selalu anda waspadai.

●  Benjolan Berwarna Aneh

Benjolan yang disebabkan karena keratosis seboroik adalah berwarna coklat baik itu coklat sawo matang sampai coklat tua kehitaman. Jika benjolan berwarna merah, ungu atau warna lain yang berbeda maka lebih baik anda segera memeriksakan kondisi tersebut. Jika penyebab keratosis seboroik sudah diantisipasi tetapi anda tetap mendapatkan benjolan dengan warna yang mencolok dan mencurigakan maka itu adalah waktunya anda memeriksa kondisi kesehatan anda.

●  Selalu Muncul Benjolan Baru

Jika anda merasa benjolan baru terus bermunculan di berbagai tempat maka anda itu adalah waktunya untuk berkonsultasi dengan dokter anda. Bisa jadi benjolan baru yang terus muncul itu bukanlah benjolan akibat adanya keratosis seboroik melainkan karena penyakit lain yang lebih berbahaya. Untuk itu anda tetap harus waspada dan mengamati apakah benjolan baru terus bermunculan.

●  Bentuk Benjolan Abstrak

Penyebab keratosis seboroik bisa dicegah dengan menghindari sinar matahari langsung. Tapi ketika anda sudah terus berusaha menghindar dari matahari langsung tetapi muncul benjolan yang abstrak pada kulit anda maka anda perlu untuk memeriksakan hal tersebut. Benjolan yang disebabkan karena keratosis seboroik akan berbentuk bulat atau oval. Jika benjolan berbentuk selain bulat dan oval maka hal yang harus anda lakukan adalah memeriksakan hal tersebut.

●  Terasa Sakit

Benjolan yang terlihat seperti disebabkan karena keratosis seboroik namun terasa sakit harus segera diperiksakan. Benjolan karena keratosis seboroik harusnya tidak terasa sakit, jika terasa sedikit gatal maka hal tersebut cukup wajar. Yang pasti rasa sakit harusnya tidak dirasakan pada benjolan yang disebabkan karena keratosis seboroik.

Penyebab Keratosis Seboroik

Dugaan sementara, paparan sinar matahari terus menerus adalah yang membuat keadaan abnormal pada kulit anda ini. Penyebab keratosis seboroik yang lain diduga juga karena faktor umur dan kekurangan vitamin yang bisa menjaga kesehatan kulit. Jika anda ingin mengobati penyakit ini anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara online dan menebus obat melalui apotek online.

Download aplikasi Lifepack di Playstore atau Appstore, apotek online ini memungkinkan anda untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *