Categories
Kesehatan

Naikkan Imun dengan 4 Jenis Vitamin Pencegah Corona Ini

Menjaga kesehatan dan juga memiliki sistem imun yang baik adalah hal yang perlu diperhatikan saat ini. Ada banyak sekali permasalahan kesehatan yang mengintai dan salah satu yang terbaru adalah Corona Virus atau Covid-19 ini. Anda pasti sudah mengetahui bahwa vitamin dan mineral bisa membantu menjaga imunitas, tapi apa saja sebenarnya vitamin pencegah corona?

Apakah Vitamin Memiliki Peran Penting bagi Imunitas?

Pandemi corona virus menyebar dan menyebabkan kekacauan di seluruh dunia. Sebagai hasilnya, banyak orang berlomba-lomba melindungi diri dan orang tersayang dari infeksi virus ini. Banyak orang juga berlomba dalam membeli suplemen dan vitamin yang biasa dijual dengan tagline “boosting imun” untuk tetap sehat.

Memang benar jika vitamin memiliki peran sentral dalam menjaga imunitas tubuh dan melawan penyakit. Vitamin bisa membuat imun tubuh merespon patogen yang menyerang seperti virus atau bahkan mineral berbahaya. Ketika kebutuhan vitamin terpenuhi, tubuh bisa lebih tahan untuk melawan berbagai penyakit.

4 Jenis Vitamin untuk Meningkatkan Imun

Ketika seseorang mengalami kekurangan vitamin, maka kekurangan tersebut bisa dipenuhi lewat konsumsi suplemen ini. Vitamin memiliki banyak sekali hal baik yang tubuh Anda butuhkan untuk bisa tetap sehat. Ini dia beberapa jenis vitamin pencegah corona yang bisa digunakan:

1. Vitamin D

Jenis vitamin D diketahui memiliki peranan penting dalam hal kesehatan tulang tetapi juga bisa untuk meningkatkan protein. Nantinya protein tersebut bisa melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini sudah dibuktikan dengan riset di 2019 lalu bahwa vitamin D bisa mengurangi tingkat infeksi pernafasan daripada yang tidak mengkonsumsi.

Tod Cooperman, presiden perusahaan testing suplemen merekomendasikan konsumsi vitamin D adalah 50mcg per-hari. Tetapi memang ketika seseorang mengalami keadaan tertentu seperti kelainan autoimun mungkin membutuhkan dosis lebih tinggi.

2. Vitamin C

Linus Pauling, seorang peneliti yang mendapatkan hadiah nobel memperjuangkan vitamin C sebagai obat alternative penyakit flu. Dalam hasil penelitian, tercatat bahwa vitamin C bisa mengurangi gejala bahkan ada juga yang mencatat bisa mempercepat pemulihan. Vitamin C ini bisa membantu pembentukan sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi.

Di China, beberapa pasien akut Covid-19 mengalami perkembangan pesat karena bantuan vitamin C ini. Beberapa dokter di sana juga sedang terlibat penelitian tentang penggunaan ini untuk mengatasi corona. Pastikan konsumsi tidak lebih dari 2.000 mg perhari karena bisa menyebabkan diare.

3. Vitamin E

Berikutnya ada vitamin E, jenis vitamin yang terbukti memiliki sifat antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh. Antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk mengangkal radikal bebas atau serangan dari bakteri dan virus.

Selain itu, vitamin E bisa meningkatkan kekebalan tubuh semisal tubuh sudah terinfeksi oleh bakteri atau corona ini. Beberapa makanan yang bisa membantu mensuplai vitamin C adalah brokoli, bayam, dan kacang-kacangan.

4. Zinc

Ada juga zinc ini yang sebelumnya sudah terbukti mempercepat kesembuhan pilek di angka 20% hingga 40%. Hal ini berlaku pada konsumsi zinc yang cukup rendah yakni di kisaran 80-200 mg saja. Dokter di dunia sedang melakukan penelitian tentang zinc sebagai obat bagi corona nantinya.

James Robb, ahli virology dan juga patologi mengemukakan bahwa zinc bisa membantu mencegah perkembangan corona dalam tubuh. Konsumsi zinc bukan jaminan memang tetapi ada harapan hidup lebih tinggi ketika mengkonsumsinya.

Itu dia beberapa vitamin pencegah corona yang banyak direkomendasikan oleh pakar di berbagai belahan dunia. Konsumsi vitamin memang bukan penolong utama jadi pastikan untuk menjaga pola makan dan juga berolah raga secara teratur.

Kami dapat membantu memenuhi kebutuhan suplemen Anda. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *