Categories
Penyakit

Penyebab Utama Terkena Penyakit Kanker

Jenis penyakit yang saat ini masih ditakuti karena belum ada obatnya adalah kanker, penyakit ini sudah merenggut banyak sekali nyawa. Dari yang muda sampai yang dewasa pasti ada kemungkinan terkena penyakit satu ini, penyakit ini mulai menakutkan kalau sel kanker di dalam tubuh sudah menyebar. Jadi sebelum sel ini menyebar baiknya makan saja makanan yang dibenci sel kanker agar sel tersebut tidak berkembang. Untuk penyebab tumbuhnya sel kanker ini ada banyak, salah satunya adalah gaya hidup yang kurang sehat seperti sering merokok dan jarang melakukan olahraga. Jadi kalau sekarang masih merokok baiknya berhenti saja agar tidak terkena kanker.

 4 Jenis Sayuran Yang Mampu Mencegah Kanker

Kanker memang belum ditemukan obatnya tetapi bukan berarti tidak bisa dicegah penyakit ini, untuk mencegah kanker ini tidaklah sulit. Cara terampuh agar tidak mengalami penyakit ini adalah dengan Memperhatikan makanan yang dimakan setiap harinya, sebab dari makanan tersebut bisa menjadi cara pencegahan tumbuhnya sel kanker. Makanan yang penuh dengan protein dan juga vitamin yang harusnya dimakan setiap saat, selain bisa mencegah sel tersebut juga rasanya enak. Salah satu jenis makanannya adalah sayuran dan sayuran seperti di bawah inilah yang harusnya dikonsumsi.

  • Brokoli

Dari kecil sampai sudah dewasa memang harus sering makan brokoli sebab makanan yang dibenci sel kanker inilah yang ada kandungan zat yang bisa membuat sel kanker tidak ada di dalam tubuh. Untuk nama zatnya adalah zat fitonutrien, selain zat tadi ada juga zat lainnya yang juga ada di brokoli tersebut dan zatnya adalah zat Sulforaphane. Kedua zat tersebut bisa membuat kanker payudara, kanker usus dan juga kanker prostat tidak tumbuh di tubuh.

  • Kubis

Kubis yang harganya terkenal murah ini juga menjadi sayuran yang bisa cegah sel kanker. Kubis sendiri ada yang berwarna ungu dan juga ada yang berwarna putih, kedua jenis kubis ini sama-sama bagus untuk kesehatan makanya setiap hari harus memakan kubis ini. Agar kandungan nutrisi yang ada di kubis tidak hilang maka jangan masak kubis tersebut tetapi makan mentah saja tetapi harus dicuci sampai bersih dulu.

  • Ubi Jalar

Ubi jalar yang dulunya dijadikan makanan pengganti nasi ini terbukti mengandung banyak antioksidan yang punya peranan mencegah kanker. Ubi jalar adalah makanan yang dibenci sel kanker  dan jenisnya ada banyak dan semuanya itu enak karena rasanya manis, untuk mengonsumsinya juga mudah tinggal rebus saja ubi jalar tersebut.

  • Kacang Polong

Kacang polong yang seringnya dijadikan bahan masakan tambahan ini ternyata punya kandungan nutrisi yang melimpah sekali, salah satu kandungannya adalah Petrochemical. Kandungan tersebutlah yang akan mengurangi potensi terkena kanker, jadi kalau sering makan kacang ini maka jangan takut dengan kanker sebab pasti tidak terkena penyakit tersebut.

Dampak Buruk Terkena Penyakit Kanker

Penyakit kanker sampai ditakuti karena sel kanker kalau sudah tumbuh pasti akan cepat sekali menjalar dan organ tubuh yang ada sel kankernya tidak mungkin akan berfungsi seperti dulu kala. Biasanya untuk mencegah menjalarnya sel ini maka organ tubuh harus segera di angkat, tetapi kadang ada sel kanker yang tersisa makanya kalau sudah terkena kanker harus rutin kontrol dan sering makanan yang dibenci sel kanker.

Ingin tahu info mengenai pencegahan kanker? Simak saja di Ngovee. Untuk memperoleh vitamin juga suplemen, download saja aplikasi Jovee di Google Play Store dan App Store. Dapatkan langsung vitamin terbaik dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *