Categories
Uncategorized

Pertimbangan Konsumsi Suplemen Hormon Dopamine

Hormon Dopamine adalah salah satu senyawa yang ada di otak yang berperan sebagai pembawa pesan rangsangan ke seluruh tubuh. Terkadang butuh konsumsi suplemen hormon Dopamine agar supaya kita tetap bisa terjaga kesehatannya terutama kesehatan mental. Karena memang hormon ini akan berpengaruh pada aktivitas manusia dan juga berperan dalam menggerakkan anggota tubuh. Namun tentunya ada pertimbangan untuk menggunakan suplemen supaya hormon Dopamine ini bisa terpenuhi.

Apa Itu Hormon Dopamine?

Pertama kita harus tahu dulu seperti apa hormon Dopamine itu, supaya kita bisa mengerti perannya dan juga cara meningkatkannya. Dopamine ini adalah salah satu senyawa yang merupakan neurotransmiter yang berperan sebagai pengantar stimulus ke sel saraf. Pelepasan hormon Dopamine dalam jumlah yang tepat akan membuat orang jadi jauh lebih bersemangat dalam menjalani hari. Selain itu juga Dopamine inilah yang bisa ikut serta dalam peningkatan daya tahan tubuh supaya tubuh terjaga kesehatannya.

Cara Alami Meningkatkan Dopamine

Memang benar kalau Dopamine itu sangat dibutuhkan oleh tubuh, akan tetapi penggunaan suplemen itu tidak bisa dilakukan sembarangan ya. Karena kalian itu harus melakukan cara alami terlebih dahulu untuk meningkatkan hormon Dopamine ini di dalam tubuh. Cara alami adalah cara yang paling tepat, karena kita sudah pasti akan bisa meningkatkan hormon tanpa adanya efek samping. Berikut ini cara alami yang bisa dipakai untuk meningkatkan hormon tersebut sebelum menggunakan suplemen hormon Dopamine.

1. Cukup Tidur

Salah satu cara supaya hormon Dopamine di dalam tubuh itu meningkat adalah dengan memiliki waktu yang cukup untuk tidur. Dopamine yang dilepaskan di dalam tubuh ini akan membuat Anda akan terjaga, dan bila berkurang akan membuat Anda mengantuk. Bila waktu tidur kurang, maka akan berpengaruh pada pelepasan hormon tersebut dan mungkin saja akan menyebabkan koordinasi tubuh menurun. Sehingga sangat diperlukan tidur yang cukup.

2. Rutin Berolahraga

Salah satu kegiatan yang sangat bisa membantu menghasilkan hormon seperti serotonin dan juga Dopamine itu adalah olahraga. Dari melakukan olahraga secara rutin ini akan membuat kita bisa meningkatkan suasana hati dan membuat Dopamine meningkat. Beberapa penelitian pun sudah menjelaskan mengenai dampak dari kegiatan olahraga dalam proses produksi hormon Dopamine. Berarti kalian tidak memerlukan suplemen hormon Dopamine ini bila sudah rutin melakukan olahraga yang cukup.

3. Konsumsi Protein

Protein adalah salah satu kandungan yang harus dipenuhi di dalam tubuh, salah satunya untuk membentuk asam amino. Salah satu zat yang ada di dalam asam amino itu memang akan bisa membantu proses pelepasan hormon Dopamine ini. Enzim yang ada di dalam tubuh akan bisa memproses asam amino yang kalian konsumsi dari protein untuk menjadi hormon Dopamine ini. Sehingga mengonsumsi protein menjadi salah satu pilihan cara.

4. Mendapatkan Sinar Matahari

Cara yang terakhir adalah dengan berusaha untuk mendapatkan sinar matahari untuk asupan vitamin D di dalam tubuh. Terkena paparan sinar matahari itu akan mempengaruhi sekali suasana hati yang berarti dalam hal ini adalah hormon Dopamine di tubuh. Jadi berjemur menjadi salah satu solusi untuk mencukupi hormon tanpa harus minum suplemen hormon Dopamine ini.

Bila sesudah melakukan berbagai cara alami namun hormon Dopamine tetap saja kurang, maka kalian bisa mengonsumsi suplemen hormon Dopamine. Kalian bisa memenuhinya melalui Ngovee, jadi segera kunjungi situsnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *