Categories
Obat

Pycnogenol adalah Ekstrak Kulit Pinus, Ini Khasiat dan Aturan Konsumsinya

Pycnogenol Adalah

Di sekitar kita ada banyak jenis bahan alami yang digunakan dalam dunia medis. Salah satunya adalah ekstrak kulit pinus yang disebut dengan pycnogenol. Pycnogenol adalah salah satu bahan yang banyak dipakai sebagai obat untuk beragam penyakit. Berikut adalah khasiat serta aturan konsumsi pycnogenol.

1. Mengatasi Alergi

Ekstrak kulit pinus ini banyak digunakan untuk mengatasi alergi. Ada banyak sekali kondisi alergi dengan beragam jenis penyebab serta gejala. Mulai dari ruam, bengkak, hingga demam, bahkan sesak napas. Bahan ini diketahui mampu mengurangi gejala-gejala alergi yang muncul pada tubuh seseorang.

2. Mengurangi Gejala Asma

Asma atau sesak napas menjadi salah satu jenis gangguan kesehatan yang bisa berakibat fatal jika tidak diatasi dengan cara tepat. Pycnogenol juga diketahui menjadi salah satu bahan untuk mengurangi gejala asma. Penggunaannya bisa diaplikasikan pada pasien anak-anak maupun orang dewasa yang menderita asma.

Penderita asma perlu mengonsumsi pycnogenol secara rutin setiap hari bersamaan dengan obat-obat asma lainnya. Langkah ini akan membantu penderita asma merasakan gejala yang lebih ringan dan bisa mengurangi pemakaian inhaler.

3. Melindungi Kulit

Pycnogenol adalah salah satu bahan yang memiliki beragam khasiat. Bahan ini juga banyak digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit. Salah satu khasiatnya adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Pycnogenol akan membantu memberi perlindungan dan mencegah munculnya keriput pada kulit.

Ekstrak kulit pinus ini akan membantu merangsang pembentukan kolagen. Seperti kita tahu bahwa kolagen memiliki peran penting dalam menjaga kulit tetap kencang dan sehat. Penggunaan bahan ini sangat membantu kulit Anda tetap terlihat awet muda.

4. Mengatasi Jerawat

Tidak hanya menjaga kulit agar terhindar dari kerutan, ekstrak kulit pinus ini juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Bahan ini memiliki kandungan yang bisa melawan inflamasi pada kulit akibat jerawat. Rasa gatal yang biasa muncul karena jerawat juga bisa diredakan dengan penggunaan pycnogenol.

Tak hanya mengatasi jerawat aktif, pycnogenol juga berkhasiat mempercepat proses penyembuhan. Setelah proses inflamasi berhenti, biasanya akan muncul bekas jerawat pada kulit. Proses penyembuhan hingga bekas jerawat hilang dapat dibantu oleh pycnogenol.

5. Terapi Gangguan Mental

Pycnogenol juga banyak digunakan sebagai obat untuk terapi pada pasien dengan gangguan mental. Bahan ini juga banyak dipakai pada produk obat untuk pasien yang memiliki masalah dengan penurunan daya ingat.

Ekstrak kulit pinus ini diketahui mampu meningkatkan kondisi pasien dengan gangguan mental dan gangguan ingatan. Penggunaannya bisa diterapkan pada pasien dewasa hingga lansia.

6. Mengatasi Gangguan Retina

Penderita diabetes sering mengalami komplikasi berupa gangguan kesehatan di bagian tubuh lainnya. Salah satunya adalah penurunan fungsi retina. Kondisi ini bisa diatasi dengan obat yang mengandung pycnogenol. Diketahui bahwa penggunaan pycnogenol secara rutin selama 2 bulan bisa membantu mengatasi masalah retina.

Penurunan penglihatan akibat kondisi ini juga bisa diatasi dengan pycnogenol. Konsumsi obat ini dapat membantu meningkatkan kualitas penglihatan yang sempat menurun. Namun, penggunaannya dengan obat diabetes maupun obat lain harus dilakukan berdasarkan arahan dari dokter.

Jelas sekali bahwa pycnogenol adalah bahan yang memiliki beragam khasiat. Pemakaian pycnogenol sebaiknya dikonsultasikan lagi kepada dokter pribadi Anda. Apalagi jika ada riwayat alergi obat yang sebelumnya Anda alami.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antre. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *