Categories
Obat

Rekomendasi Obat Herpes yang Ampuh dan Aman

obat herpes

Penyakit herpes merupakan penyakit kulit yang menimbulkan ruam menyakitkan dan terkadang juga menyebabkan nyeri. Salah satu jenis penyakit kulit ini disebabkan oleh virus varicella zoster di mana virus tersebut juga merupakan penyebab dari penyakit kulit cacar air. Untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa rekomendasi obat herpes yang ampuh.

1. Antihistamin

Obat dalam golongan antihistamin juga termasuk obat diphenhydramine di mana penggunaan obat ini bertujuan untuk menangani alergi, namun pada herpes kulit, penggunaan obat ini bertujuan untuk mengurangi rasa gatal pada kulit. Karena kebiasaan menggaruk ruam dan luka herpes akan membuat penyakit semakin meluas.

2. Acyclovir Cream

Rekomendasi obat herpes selanjutnya adalah Acyclovir Cream yang juga merupakan salah satu obat yang cukup manjur untuk mengatasi herpes. Obat yang satu ini merupakan salep yang memang khusus untuk mengatasi infeksi virus herpes. Menurut beberapa rekomendasi, obat yang satu memang memiliki kemampuan dalam menangani herpes dengan cepat.

Obat ini termasuk dalam kategori antivirus topikal dengan kandungan Acyclovir 50 mg. Anda bisa menggunakan salep ini pada herpes simplex yang ada di kulit dan selaput lendir, selain itu juga bisa mengobati herpes genitales yang inisial dan rekuren. Untuk dosis, Anda bisa mengoleskan salep ini dengan dosis 5 kali per hari atau setiap 4 sampai 5 jam sekali.

3. Betason N Cream

Rekomendasi selanjutnya adalah Betason N Cream yang juga merupakan salah satu obat manjur untuk herpes. Nama obat yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Betamethasone neomycin. Jika Anda menggunakannya dengan rutin dijamin, herpes yang terdapat pada kulit akan hilang. Obat yang satu ini berbentuk salep, jadi sangat mudah sekali untuk digunakan.

Sama dengan obat yang sebelumnya, obat ini juga termasuk kedalam kategori obat anti infeksi topikal dengan kandungan kortikosteroid. Apapun jenis herpesnya, Anda bisa menggunakan salep ini, karena memang dirancang untuk menuntaskan semua jenis herpes dan beberapa penyakit lain seperti dermatitis, eksim, infeksi kulit, gatal dan lain sebagainya.

4. Zoter Cream

Sesuai dengan namanya, obat ini merupakan obat luar dalam bentuk salep. Kategori dengan obat yang satu ini adalah anti virus dengan kandungan Acyclovir. Anda bisa menggunakan salep ini dengan dosis 4 sampai 6 kali dalam sehari. Untuk cara menggunakannya, Anda bisa membersihkan terlebih dahulu pada area yang terkena herpes dan kemudian oleskan salep ini.

Salep yang ini memiliki efek samping iritasi dan sensitif terhadap cahaya. Sehingga, saat Anda menggunakannya lebih baik jangan keluar-keluar rumah agar tidak terkena sinar matahari dan juga agar tidak terkena bakteri. Obat ini sangat ampuh untuk mengatasi herpes dalam jenis virus herpes simplek yang ada pada kulit dan selaput lendir, serta infeksi virus herpes zoster.

5. Zovirax Cream

Rekomendasi salep selanjutnya untuk mengatasi herpes adalah Zovirax Cream. Salep ini dikategorikan dalam salep anti virus topical dengan komposisi Acyclovir 5%. Obat ini dikhususkan untuk mengatasi virus herpes simplek tipe I dan II, herpes zozter dan herpes genital primer serta sekunder.

Penggunaanya juga sangat mudah, Anda hanya tinggal mengoleskannya pada area yang terserang herpes. Anda bisa mengoleskannya dengan dosis 4 kali dalam sehari. Perlu diingat, dalam penggunaanya pastikan Anda tidak memiliki alergi dan juga pada ibu hamil.

Itulah tadi beberapa rekomendasi obat herpes yang sangat ampuh dan juga aman untuk digunakan. Anda bisa memilih salah satu dari masing-masing obat diatas, karena mereka memiliki fungsi dan kualitas yang sama.

Kami menyediakan banyak paket suplemen dengan harga menarik. Lihat sekarang di aplikasi Jovee. Unduh melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *