Categories
Uncategorized

Vitamin C Dan Manfaatnya Bagi Kulit

Vitamin C adalah salah satu nutrisi penting yang diperlukan oleh kulit tubuh. Salah satu manfaat vitamin C bagi kulit adalah membantu menjaga memelihara kulit agar selalu sehat dan juga terlindung dari radikal bebas yang mengancam kulit. Vitamin C dapat diperoleh melalui konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C, serta dapat menggunakan suplemen penunjang yang banyak mengandung vitamin C.

Kulit sendiri adalah elemen penting yang ada dalam tubuh. Kulit memiliki fungsi sebagai pengatur suhu dan juga keseimbangan cairan yang ada dalam tubuh. Kulit juga dapat membantu tubuh untuk merasakan suhu lingkungan, membantu melindungi tubuh dari infeksi, cedera dan radiasi yang berasal dari luar. Kulit juga membutuhkan nutrisi untuk dapat menjalankan fungsi tadi dengan baik. Nutrisi yang dibutuhkan kulit mencangkup antara lain seperti lemak sehat, lemak tak jenuh, air, protein serta berbagai ragam vitamin. Dan vitamin C sendiri merupakan salah satu vitamin yang cukup dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat Vitamin C bagi Kulit Tubuh

Beberapa manfaat vitamin C bagi kulit tubuh antara lain yakni:

·         Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Kulit rentan mengalami rusak pada saat terpapar sinar matahari dengan durasi waktu yang cukup lama. Akan tetapi, kerusakan tersebut dapat dengan mudah dicegah melalui kandungan vitamin C yang dikonsumsi oleh tubuh. Vitamin C yang memiliki sifat antioksidan serta anti radang dapat efektif untuk pencegahan dari kerusakan serta mengurangi radang yang terjadi di kulit karena paparan dari sinar matahari. Vitamin C yang sering dikonsumsi juga dapat membantu dalam mencegah adanya flek hitam.

·         Menurunkan risiko dari kanker kulit

Seiring dengan bertambah umur, kulit akan rentan untuk mengalami penuaan dan kerusakan. Beberapa risiko yang dapat terjadi seiring dengan hal tersebut yakni terjadinya kanker kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari dalam jangka panjang.

·         Mencegah kerusakan karena radikal bebas

Memiliki sifat sebagai antioksidan yang baik, vitamin C dapat mencegah dari adanya kerusakan sel maupun jaringan kulit yang mana terjadi karena adanya paparan radikal bebas sehingga dapat menyebabkan gejala penuaan dini yang ada di kulit.

·         Menghasilkan kolagen

Manfaat vitamin C bagi kulit yang utama yakni sebagai penunjang dalam produksi kolagen. Adapun kolagen sendiri merupakan protein yang perannya penting untuk dapat memberikan elastisitas serta dapat mendukung dalam proses perbaikan kulit secara alami oleh jaringan yang ada dalam tubuh.

Kiat Memperoleh Vitamin C bagi Kulit

Beberapa kiat untuk dapat memperoleh manfaat dari kandungan vitamin C untuk kulit antara lain yakni:

·         Mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C

Tubuh dapat dengan mudah memperoleh vitamin C melalui berbagai cara, salah satunya yakni dengan konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C. Beberapa makanan yang mengandung vitamin C antara lain seperti cabai, tomat, jeruk, mangga, jambu biji dan juga brokoli.

·         Menggunakan suplemen yang mengandung vitamin C

Selain makanan, telah dijumpai juga beberapa suplemen yang banyak mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Perlu konsumsi dengan dosis yang tepat untuk dapat mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

Demikian tadi informasi menarik yang terkait dengan manfaat vitamin C bagi kulit tubuh, yang mana dapat diperoleh melalui makanan alami atau asupan suplemen vitamin C.

Penuh kebutuhan suplemen anda dengan mengunduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *