Categories
Obat

Waspadai Efek Samping Methylprednisolone

Yang namanya obat itu sudah pasti akan memiliki suatu efek samping, dan obat Methylprednisolone ini pun memiliki efek samping juga. Nah kalau orang itu tidak mengerti soal efek samping Methylprednisolone ini, maka bisa dibilang cukup berbahaya bisa mengonsumsi. Karena orang kalau tidak mengetahui hal tersebut, sudah pasti akan kebingungan kalau sampai terjadi sesuatu setelah konsumsi. Jadi kita harus pelajari dan waspadai juga efek samping dari obat ini supaya tidak kebingungan dan tahu harus bagaimana.

Manfaat Obat Methylprednisolone

Obat yang bernama Methylprednisolone ini biasanya digunakan oleh dokter untuk mengobati beberapa penyakit yang menyebabkan peradangan. Seperti kita tahu ada beberapa penyakit yang memang bisa menyebabkan peradangan ataupun pembengkakan pada suatu bagian tubuh. Selain itu juga obat ini pun bisa mengatasi beberapa reaksi alergi yang mungkin bisa jadi berbahaya sekali. Ada beberapa reaksi alergi yang bisa diobati seperti misalnya adanya ruam pada kulit ataupun juga sesak nafas atau asma karena alergi.

Obat ini terdiri dari beberapa jenis yakni jenis tablet yang mana di tablet itu beberapa komposisi ataupun dosis dari Methylprednisolone. Jadi pada Methylprednisolone tablet itu ada beberapa dosis yakni mulai dari 4 mg, lalu ada 8 mg, dan yang tertinggi adalah 16 mg. Selain itu ada juga jenis Methylprednisolone yang suntik, lebih mudah dalam mengontrol dosisnya. Lalu ada krim oles yang manfaatnya biasanya untuk ruam kulit, namun tetap harus diwaspadai efek samping Methylprednisolone.

Efek Samping Methylprednisolone

Kalau kita berbicara efek samping, maka sudah pasti setiap obat itu akan memiliki efek samping masing-masing karena itu bahan kimia. Akan tetapi kita hanya harus mewaspadai efek samping yang ada di dalam obat itu, sehingga bisa lebih tenang dalam konsumsi. Karena kalau sudah tahu efek sampingnya kan kalian jadi bisa memperkirakan apa yang akan kalian hadapi dari efek tersebut. Berikut ini beberapa efek samping yang mungkin akan kalian hadapi.

1.     Lebih mudah terkena Infeksi

2.     Nafsu makan menurun drastis

3.     Kadar gula di dalam darah akan terjadi peningkatan

4.     Keringat berlebih

5.     Sakit Maag, itulah mengapa sebaiknya dikonsumsi setelah makan

6.     Mual dan juga muntah

7.     Muncul Sakit Kepala

8.     Ada beberapa nyeri otot yang muncul setelah konsumsi Methylprednisolone

9.     Lalu bisa jadi ada gangguan emosi setelah konsumsi dan membuat kita jadi lebih mudah marah. Itu yang menjadi efek samping Methylprednisolone

Ada beberapa kasus yang mungkin membuat kalian itu harus segera pergi ke dokter akibat dari efek samping yang ada pada obat ini. Jadi kalian itu harus segera memeriksakan diri ke dokter apabila beberapa gejala di bawah ini muncul saat kalian mengonsumsi Methylprednisolone.

1.     Pembengkakan di pergelangan tangan atau kaki

2.     Gangguan penglihatan

3.     Gangguan irama jantung

4.     Berat badan turus dengan drastis

5.     Muntah darah ataupun BAB darah

Inilah alasan mengapa kita itu harus tahu dengan baik dan benar apa yang menjadi efek samping dari obat ini dengan baik. Karena begitu muncul gejala yang menjadi efek samping Methylprednisolone kita bisa langsung menangani dengan baik.

Memang konsumsi obat Methylprednisolone ini kan harus dengan resep dari dokter ya, jadi kalian itu harusnya install Lifepack. Di sana kan ada fitur untuk konsultasi ke dokter tentang kebutuhan obat ini, dan bisa tebus resep di apotek online di aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *